Berita Kabupaten Kupang

Bolok Desa Pertama di NTT yang Diresmikan Sebagai Desa Sadar Jamsostek

Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, kabupaten Kupang menjadi desa pertama di NTT yang diresmikan sebagai Desa Sadar Jamsostek

Bolok Desa Pertama di NTT yang Diresmikan Sebagai Desa Sadar Jamsostek
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kupang, Rita Damayati menyerahkan secara simbolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada seorang warga Desa Bolok, Jumat (24/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, kabupaten Kupang menjadi desa pertama di NTT yang diresmikan sebagai Jamsostek'>Desa Sadar Jamsostek, BPJS Ketenagakerjaan, Jumat (24/8/2018).

Desa Sadar Jamsostek pertama di NTT ini diresmikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Kupang, Korinus Masneno, Jumat (24/8/2018) di lapangan desa Bolok.

Program Desa Sadar Jamsostek ini merupakan program BPJS Ketenagakerjaan berskala nasional.

Baca: Bom Surakarta Aksi Pembuka Para Teroris, Diduga akan Ada Serangan Lagi

Rekson Silaban, selaku dewan pengawas BPJS Ketenagakerjaan kepada media seusai acara peresmian mengatakan, saat ini sudah 426 di Indonesia yang sudah diresmikan sebagai Jamsostek'>Desa Sadar Jamsostek.

Ia menjelaskan Bolok dipilih sebagai Jamsostek'>Desa Sadar Jamsostek karena merupakan kawasan industri dan menyerap tenaga kerja warga setempat.

Ia menambahkan saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi di berbagai desa di Indonesia termasuk di NTT agar masyarakat sadar akan pentingnya jaminan bagi kehidupan mereka.

Rita Damayati, selaku kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Kupang menjelaskan, tujuan pelaksanaan program Jamsostek'>Desa Sadar Jamsostek ini antara lain

Pertama, agar masyarakat mengenal dengan baik program BPJS Ketenagakerjaan sehingga menumbuhkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial Ketenagakerjaan bagi masyarakat.

Kedua, menumbuhkan semangat kesadaran dan kepedulian perangkat desa terhadap kesejahteraan masyarakat pekerja.

Ketiga, seluruh perangkat desa, yayasan/BUMDes, pendamping desa, pelaku ekonomi di lingkungan desa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved