Berita Manggarai

604 Mahasiswa Baru Ikut PKKMB di Kampus STKIP Santu Paulus Ruteng

Sebanyak 604 mahasiswa baru mengikuti kegiatan PKKMB di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Santu Paulus Ruteng.

604 Mahasiswa Baru Ikut PKKMB di Kampus STKIP Santu Paulus Ruteng
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Kegiatan PKKMB bagi mahasiswa baru di Kampus STKIP Santu Paulus Ruteng, Senin (20/8/2018) pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Sebanyak 604 mahasiswa baru mengikuti kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Santu Paulus Ruteng.

Masa pengenalan kampus bagi mahasiswa baru yang mengusung tema "Mahasiswa STKIP Santu Paulus Ruteng yang Adaptif, Aktif dan Kreatif Menyonsong Pendidikan Abad XXI dibuka oleh Ketua STKIP Stu. Paulus Ruteng, Dr. Yohanes Servatius Lon, M.A, di Aula Missio, Senin (20/08/2018) pagi.

Ketua STKIP Santu Paulus Ruteng, Dr. Yohanes Servatius Lon, M.A, dalam acara pembukaan PKKM bagi mahasiswa di Aula Missio, Senin (20/8/2018) pagi, mengatakan, PKKM sebagai wadah mahasiswa untuk mengenal kehidupan kampus, budaya kampus, mengenal budaya disiplin dan budaya baca.

Baca: Via Vallen Wujudkan Keinginan Yohanes Bocah Pemanjat Tiang Bendera

Ketua Panitia PKKMB, Stephanus Turibius Rahmat, M.Pd dalam sambutannya menggarisbawahi kalau PKKMB adalah pembentukan karakter mahasiswa untuk selalu bijak beradapatasi, berpikir kreatif pada era pendidikan abad 21.

Stepanus mengatakan, PKKMB sebagai kesempatan pertama bagi mahasiswa baru untuk mengenal dan mengetahui dunia kampus dan kesempatan pertama untuk mendapat gambaran umum tentang proses yang akan selalu diikuti ke depannya.

"PKKMB juga sebagai wadah pembentukan karakter mahasiswa baru untuk selalu bersikap bijak, bijak beradaptasi, aktif berpikir dan berkreatif pada era pendidikan abad XXI," ujar Stepanus.

Pelaksaan PKKMB yang dilaksanakan sejak tanggal 20 Agustus sampai 25 Agustus 2018.

Kegiatan PKKMB diikuti ole mahasiswa baru 604 orang mahasiswa baru dari enam program studi dalam lingkup STKIP, yaitu Pendidikan Teologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Matematika, PG PAUD dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Hadir dalam acara pembukaan itu para Pembantu Ketua STKIP Stu Paulus Ruteng, Ketua Yayasan Santu Paulus Ruteng dan Panitia PKKMB 2018. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved