Berita Asian Games 2018

Datang Kendarai Sepeda Motor, WNA Sebut Jokowi Seperti Tom Cruise

Video yang menampilkan Presiden Joko Widodo seolah mengendarai sepeda motor menuju Gelora Bung Karno menjadi sorotan

Datang Kendarai Sepeda Motor, WNA Sebut Jokowi Seperti Tom Cruise
KOMPAS.com/INASGOC/DHONI SETIAWAN
Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor pada Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Video yang menampilkan Presiden Joko Widodo seolah mengendarai sepeda motor menuju Gelora Bung Karno menjadi sorotan dalam upacara pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018).

Selain menghebohkan dunia maya, video tersebut mengundang reaksi dari sejumlah warga negara asing (WNA) yang menonton langsung upacara pembukaan Asian Games.

WNA yang ditemui Kompas.com selepas upacara pembukaan mengaku suka akan konsep yang diangkat dalam video tersebut.

Baca: Tetap Sabar Melayani meski Ditampar Turis Asing, Petugas Imigrasi Terima Penghargaan

"Jokowi datang menggunakan sepeda motor adalah momen favorit saya. Saya pikir itu sangat keren dan saya suka itu," kata James, pengusaha asal Australia.

James mengatakan, aksi "Jokowi" itu mengingatkannya akan aktor Tom Cruise yang memerankan tokoh Ethan Hunt dalam film Mission Impossible.

"Dan ya, dia seperti Tom Cruise, sangat impresif. Saya lihat diproduksi sangat baik, saya sangat senang melihat kalian orang Indonesia berada di belakang negara dan presiden kalian," kata James menambahkan.

Pujian juga datang dari Daniel, WN Hong Kong. Ia mengaku kaget ketika mengetahui sosok dalam video tersebut adalah Presiden Indonesia.

"Saya baru tahu dia Presiden Indonesia ketika video itu dimulai, dan ya menurut saya itu sangat keren. Saya kira itu konsep yang sangat bagus," kata dia.

Ia menyebut, konsep yang diangkat berbeda dari acara serupa sehingga ia menilai kemunculan Jokowi lewat video tersebut seperti di luar dugaan.

"Ya karena yang saya tahu kedatangan presiden seperti itu dilakukan secara resmi dan membosankan. Buat saya, hal ini menarik, saya juga merasa merinding ketika ia muncul setelah video berakhir," ucap dia.

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help