Berita Maumere

Setelah Teken Kesepakatan, Obor Mas Kirim Data Saldo Pinjaman Anggota ke OJK

Satu tahapan penting sedang dilakukan oleh manajemen KSP Kopdit Obor Mas Maumere dalam menyalurkan KUR kepada anggotanya.

Setelah Teken Kesepakatan, Obor Mas Kirim Data Saldo Pinjaman Anggota ke OJK
ISTIMEWA
Ketua Pengurus KSP Kopdit Obor Mas, Andreas Mbete (kanan) menerima dokumen nota kesepakatan dengan perwakilan OJK di Jakarta, Senin (6/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Satu tahapan penting sedang dilakukan oleh manajemen KSP Kopdit Obor Mas Maumere di Pulau Flores dalam menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada anggotanya.

Setelah meneken kesepakatan Sistim Layanan Informasi Keuangan (SLIK) dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI di Jakarta pekan yang lalu, saat ini Obor Mas sedang mengirim data saldo pinjaman anggota ke OJK.

"Syaratnya data saldo pinjaman dari semua anggota Obor Mas harus dikirim dulu di OJK. Kalau belum dikirim, kita tidak bisa akses SLIK. Data nasabah akan dipantau bersama," kata General Manajer Kopdit Obor Mas Maumere, Leonardus Frediyanto Moat Lering, kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (15/8/2018) di Maumere.

Baca: Riwu Kore Kukuhkan Paskibra Kota Kupang

Yanto, sapaan Frediyanto menargetkan pengiriman data akan selesai bulan Agustus 2018, sehingga mulai awal September 2018, KUR mulai disalurkan kepada anggota.

Dia menegaskan, KUR diperuntukan kepada anggota Kopdit Obor Mas yang memiliki dan mengelola usaha produktif pertanian, peternakan, nelayan,perdagangan dan industri pengolahan. Jumlah anggota Obor Mas sampai 31 Juli 2018 sebanyak 82.973 orang tersebar di Flores dan Lembata.

"`Kunci utamanya anggota punya usaha produktif," tegas Yanto. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved