Berita Larantuka

Pelajar dan Mahasiswa di Waiwerang Adonara Turun ke Jalan Galang Dana untuk Gempa Lombok

Para pelajar dan Mahasiswa di Kota Waierang Adonara Flores Timur ikut terketuk hatinya dengan aksi peduli lombok.

Pelajar dan Mahasiswa di Waiwerang Adonara Turun ke Jalan Galang Dana untuk Gempa Lombok
ISTIMEWA
Para pelajar SMP dan SMA di Waiwerang Adonara menggalang dana di Waiwerang Adonara Kamis (9/8/2018) untuk diserahkan kepada korban gempa bumi Lombok NTB. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Para pelajar dan Mahasiswa di Kota Waierang Adonara Flores Timur ikut terketuk hatinya dengan aksi peduli lombok yang digalakkan karang taruna Natan Lewo Kamis (9/8/2018).

"Ada siswa- siswi utusan SMPN 1 Adonara Timur, SMAN 1 Adonara Timur, MAN 1 Flores Timur, SMA Muhammadiyah Lamahala, MTsN 4 Flotim, dan MTs Aljihad Boleng," kata Ketua Karang Taruna Natan Lewo Lamahala Jaya Bahrudin Ahmad Kamis (9/8/2018).

Bahkan kelompok pemuda lain ikut terlibat termasuk ikatan pelajar mahasiawa Adonara-Larantuka (IPMAL) Kupang, Pramuka DKR Adonara Timur, Pondok Baca Tapo Naga, Pondok Baca Wathan Lamahala, Warung Baca Nelayan, dan Bengkel Baca Bukit Berbunga.

Baca: Karang Taruna Natan Lewo Lamahala Jaya Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

"Ini wujud empati terhadap kami kepada sesama saudara warga Indonesia yang sedang mengalami bencana dan kesusahan," kata Bahrudin.

Bahrudin mengatakan pengalanan dana kemanusiaan untuk Lombok itu sebagai perwujudan rasa persaudaraan dan kebhinekaan yang ada pada jiwa seluruh anak negeri.

Dana yang terkumpul akan segera disalurkan ke kelompok relawan di Lombok untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat.

"Relawan kemanusiaan mengumpulkan dan dari nelayan, pedagang pasar, sopir angkot, tukang ojek dan kelompok lain masyarakat," kata Bahrudin.

Para relawan ini bahkan sebagai dukungan untuk aksi ini, relawan dilepas resmi oleh Kepala Desa Lamahala Jaya Muhammad Abdu.

Harap Bahrudin bantuan yang akan disalurkan dapat meringankan derita anak-anak Lombok NTB. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved