Berita Larantuka

Karang Taruna Natan Lewo Lamahala Jaya Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Karang Tarun Natan Lewo Desa Lamahala Jaya Flores Timur menggelar aksi penggalangan dana bantuan kepada masyarakat, Kamis (9/8/2018).

Karang Taruna Natan Lewo Lamahala Jaya Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok
ISTIMEWA
Kelompok karang taruna Natan Lewo Desa Lamahala Jaya Adonara Flotim galang dana untuk korban gempa lombok di Kota Waiwerang Kamis (9/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Korban gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat Minggu (5/8/2018) hingga Kamis (9/8/2018) sudah menelan ratusan korban jiwa dan menyebabkan banyak bagi masyarakat.

Terpanggil untuk membantu para korban, Karang Tarun Natan Lewo Desa Lamahala Jaya Flores Timur menggelar aksi penggalangan dana bantuan kepada masyarakat, Kamis (9/8/2018).

Karang Taruna Natan Lewo menyebar di beberapa titik di dalam Kota Waiwerang membawa kotak bantuan kepada masyarakat. Antusiasme masyarakat untuk menolong cukup tinggi.

Baca: TNI Bersama Petugas Kesehatan Terus Mengkampanyekan Measles Rubella

"Kita menyebar di titik pelabuhan, pertokoan, pasar, perempatan Gereja Kristus Raja dan perempatan koramil Adonara," kata Ketua Karang Taruna Natan Lewo, Bahrudin Ahmad Kamis (9/8/2018).

Dengan membawa pesan," Duka Lombok, Duka Indonesia", pemuda Karang Taruna ini berhasil mengetuk nurani masyarakat untuk berbagi.

Bahrudin mengatakan pada hari pertama aksi itu, Karang Taruna berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 12.750.000.

"Aksi peduli Lombok ini akan berlangsung selama satu minggu ke depan. Kita mungkin akan membuka posko mengumpulkan bantuan," kata Bahrudin. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help