Berita Sumba Timur

KM Sabuk Nusantara-79 Layani Waingapu, Ini Harapan Bupati Sumba Timur

Bupati Sumba Timur, Drs.Gidion Mbilijora, M.Si berharap kedatangan KM Sabuk Nusantara-79 di Waingapu memperlancar transportasi di Sumba Timur

KM Sabuk Nusantara-79 Layani Waingapu, Ini Harapan Bupati Sumba Timur
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora saat menekan tombol sirene kapal KM Sabuk Nusantara-79 tanda melepas pengoperasian perdana kapal itu, Senin (30/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Bupati Sumba Timur (Sumtim), Drs.Gidion Mbilijora, M.Si berharap sehubunganan dengan kedatangan kapal angkutan laut perintis laut Program Tol Laut KM Sabuk Nusantara-79 di pangkalan Pelabuhan Laut Waingapu, Sumba Timur arus transportasinya semakin lancar.

Harapan tersebut disampaikan Gidion usai melepas pengoperasian perdana kapal tersebut kepada Wartawan di pelabuhan Nusantara Waingapu, Senin (30/7/2018) siang.

Baca: Prabowo Sebut Gerindra-Demokrat Sepakat Berkoalisi

Bupati Gidion mengatakan, pemerintah Kabupaten Sumba Timur sangat bersyukur dan berterima kasih karena harapan Pemerintah daerah dan masyarakat Sumba Timur terkait bantuan kapal tol laut akhirnya terealisasi pada tahun 2018.

Kata dia bantuan kapal motor perintis angkutan laut untuk program tol laut tersebut di Sumba Timur ada dua, namun satunya sudah dioperasikan terlebih dahulu.

"Jadi kita sebagai Pemerintah daerah dan masyarakat menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Direktorat Jendral Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan RI yang telah memberikan bantuan kapal tol laut tersebut,"ungkap Gidion.

Dikatakan Gidion, dengan adanya kapal motor tersebut, sehingga arus trasportasi laut untuk pengangkutan barang, jasa atau penumpang bisa lancar.

"Kita harapkan adanya kapal ini arus transportasi laut dari dan tujuan Sumba khususnya Sumba Timur semakin lancar. Karena ini kapal ada muat penumpang bisa juga ada Cargo, sehingga masyarakat bisa beli Sembako atau bahan bangunan bisa lancar bawa ke Sumba Timur, selain kapal lain" ungkap Gidion.

Gidion juga berharap agar kapal tol laut itu ada penyeberangan yang pasti, sebab kapal tersebut mempunyai pangkalan utamanya di Waingapu.

Masih harapan Gidion, agar kedepan ada juga rute pelayaran Kapal Tol laut tersebut juga bisa melewati juga Labuan Bajo Manggarai Barat, karena diharapkan turis-turis dari Labuan Bajo bisa langsung ke Sumba melalui kapal laut.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help