Pelabuhan Lewoleba Sepi, tak Ada Aktivitas Bongkar Muat

Suasana Pelabuhan Lewoleba pada Jumat (15/6/2018) sangat sepi. Tak ada aktivitas bongkar muat baik

Pelabuhan Lewoleba Sepi, tak Ada Aktivitas Bongkar Muat
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Suasana Pelabuhan Lewoleba yang sepi dari semua aktivitas, Jumat (15/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA -- Suasana Pelabuhan Lewoleba pada Jumat (15/6/2018) sangat sepi. Tak ada aktivitas bongkar muat baik untuk pelayaran antarpulau di perairan Lewoleba-Larantuka maupun bongkar barang dari dalam kapal dagang.

Situasi pelabuhan itu sangat sepi dibanding hari-hari sebelumnya saat mudik lebaran atau pun hari-hari biasa lainnya. Kondisi ini terjadi karena hampir semua anak buah kapal (ABK) maupun nakhoda kapal layar motor di Lewoleba merayakan Idul Fitri, 1 Syawam 1439 Hijriyah.

Baca: Pengemudi Taksi Online yang Dirampok Mayatnya Digantung di Jembatan

Tak hanya aktivitas pelabuhan laut yang sepi dari penumpang dan bongkar muat barang, tetapi suasana pasar di daerah itu juga sepi. Bahkan para nelayan tak satu pun yang turun melaut pada hari raya tersebut. Alhasil ikan yang dijual sangat sedikit dengan harga yang sedikit.lebih mahal.

"Kalau suasana hari raya, apalagi hari raya Idul Fitri, keadaannya memang seperti ini. Setiap tahun suasana pasar, pelabuhan selalu sepi. Ini terjadi karena umumnya umat Islam berkumpul bersama keluarga dan melewati bersama suasana hari raya tersebut," ujar Ketua PHBI Kabupaten Lembata, H. Abdul Latif.

Keadaan seperti ini, kata dia, menandakan betapa besarnya keinginan umat untuk membagi kebahagiaan bersama keluarga dan sahabat serta kenalan. Moment ini juga ingin dilewati tanpa aktivitas di luar rumah atau pun di tempat kerja seperti hari-hari biasanya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help