ASTAGA! ISIS Sudah Tersebar di Indonesia, Kecuali Wilayah Ini

pejuang ISIS asal Indonesia yang berjuang di Suriah, telah kembali ke Indonesia dan menyebar luas hampir di seluruh wilayah.

ASTAGA!  ISIS Sudah Tersebar di Indonesia, Kecuali Wilayah  Ini
ISTIMEWA
Ilustrasi Aksi ISIS 

POS-KUPANG.COM - Maraknya aksi teroris di Indonesia dalam sepekan terakhir di Surabaya, Pekan Baru dan Jakarta mengindikasikan negara ini sudah tidak "bersih" dari jaringan teroris.

Adapun jaringan yang diungkap ke polisi terkait beberapa aksi antara lain dari Kelompok Negara Islam Indonesia (NII), Jaringan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT), Jamaah Anshorut Syariah (JAS), Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Jamaah Ansharut Daulah (JAD), dan Jamaah Ansharut Khilafah (JAK).

Selain jaringan-jaringan ini, ada juga jaringan Jaringan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) asal Suriah dikabarkan telah tersebar luas di Indonesia.

Baca: Menu Buka Puasa yang Pas untuk Dihidangkan pada Hari-hari Awal Bulan Puasa Ramadan.

Baca: Punya Uang Triliunan dan Jadi Organisasi Teroris Terkaya, Bagaimana Cara ISIS Dapatkan Uang?

Baca: KPU Nagekeo Akan Adakan Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) Kombes Dicky Sondani mengatakan, dari semua wilayah di Indonesia, hanya dua wilayah yang tidak terkontaminasi jaringan ISIS Suriah.

"Ada dua wilayah, yaitu wilayah NTT dan Papua. Kalau Sulsel tentu ada," kata Dicky, ditemui di salah satu Warkop di Jalan Urip Sumoharjo, Sulsel, Rabu (16/5/2018).

Karena berdasarkan diidentifikasi, kata Dicky, pejuang ISIS asal Indonesia yang berjuang di Suriah, telah kembali ke Indonesia dan menyebar luas hampir di seluruh wilayah.

Kuat dugaan, jaringan yang pernah bermukim di Suriah mulai melakukan teror di dua wilayah, yaitu Surabaya dan Riau.

Tapi, kata Dicky, jaringan-jaringan teror dari Suriah yang bermukim di Indonesia ini hanya jaringan yang diketahui masih aktif dan diduga terus melakukan teror.

Baca: Maumere Relatif Aman, Polisi Diingatkan Tidak Lengah

Baca: Gadis 16 Tahun Jadi Budak Seks ISIS Selama 3 Tahun. Putus Asa hingga Ingin Bunuh Diri, Ini Kisahnya!

"Kita lihat sel di Surabaya kini sudah bangkit, di Riau juga sudah bangkit. Tapi kami meminta masyarakat agar selalu tenang," ujar Kombes Dicky Sondani.

Untuk itu, Polda Sulsel telah mengeluarkan status waspada ke seluruh jajarannya, juga kepada masyarakat untuk selalu tenang dan tidak terprovokasi.

Halaman
1234
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help