WAH! KPK Datangi Desa Nita di Flores. Ada Apa Ya?

Kedatangan KPK ke Desa Nita memang terkait pengelolaan dana desa, tapi bukan karena kasus korupsi atau penyalahgunaan dana desa

WAH! KPK Datangi Desa Nita di Flores. Ada Apa Ya?
POS KUPANG/DOK
Kepala BPMD NTT, Flory Mekeng 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Nita adalah nama salah satu desa di Kabupaten Sikka. Baru-baru ini, desa ini didatangi petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi NTT, Drs. Flori Mekeng kepada POS-KUPANG.COM di Kupang, Rabu (9/5/2018) mengatakan, kedatangan KPK ke Desa Nita terkait pengelolaan dana desa tapi bukan karena kasus korupsi atau penyalahgunaan dana.

Baca: WOW! Di Bulan Juni Sebelum Lebaran, ASN Bakal Terima Gaji Dobel Tiga Kali. Begini Rinciannya

Kedatangan KPK tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada aparat pemerintah desa setempat karena dinilai transpran dan berhasil dalam pengelolaan dana desa.

Menurut Flory, Desa Nita di Maumere sebagai salah satu desa di NTT yang pengelolaan dana desanya baik dan bertanggungjawab.

"Kondisi ini membuat, KPK RI pernah mengunjungi desa ini untuk melihat langsung pengelolaan dan pelaporan dana desa di Desa Nita," kata Flory.

Didampingi Kabid Pemerintah Desa, Sarabiti Abdul Fatah, Flory mengatakan, prestasi ini diraih karena didukung oleh sumber daya manusia di desa yang baik dan juga adanya peran pendamping.

Baca: WOW! Ratusan Kuda Bakal Ramaikan Pacuan Kuda Lifu Batu Kabupaten Kupang

"Jadi memang bukan saja di Nita, tapi di beberapa desa di NTT juga punya prestasi dalam pengelolaan dana desa.

Karena itu kita terus dorong agar pengelolaan dana desa di NTT bisa lebih baik di tahun-tahun mendatang," katanya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help