Polemik Tidak Beroperasinya 50 Taksi Bandara, Begini Klarifikasi Danlanud El Tari Kupang

Danlanud selaku pembina Primkopau menjelaskan bahwa 50 taksi itu sudah tidak lagi beroperasi. Karena status mereka bukan lagi taksi bandara.

Polemik Tidak Beroperasinya 50 Taksi Bandara, Begini Klarifikasi Danlanud El Tari Kupang
POS KUPANG/MARIA ANI ENOTODA
Danlanud El Tari Kolonel Pnb Rony Irianto Moningka saat jumpa pers di ruangan media center Lanud El Tari Senin (30/4/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Persoalan 50 eks taksi bandara yang sempat menyita perhatian masyarakat NTT belum berakhir juga setelah mengadu ke DPD RI beberapa waktu lalu.

Menanggapi masalah ini Danlanud El Tari Kolonel Pnb Rony Irianto Moningka membuat pernyataan dalam jumpa pers di ruangan media center Lanud El Tari Kupang, Senin (30/4/2018).

Dalam jumpa pers tersebut Danlanud selaku pembina Primkopau menjelaskan bahwa ke 50 eks taksi bandara tersebut memang sudah tidak lagi beroperasi di Bandara el tari karena status mereka yang bukan lagi taksi bandara.

Baca: WOW! 5.250 Wisatawan Mancanegara Masuk Melalui Atambua Perbatasan RI-RDTL

Danlanud menjelaskan terkait dengan protes yang dilakukan ke 50 pemilik eks taksi bandara pada Primkopau, pihaknya tidak merasa mempunyai masalah dengan ke 50 eks taksi bandara tersebut.

"Di awal kami bukan serta merta mengeluarkan soal peremejaan taksi tersebut semuanya pasti ada prosesnya, jelasnya.

Secara UU, lanjut Danlanud, mobil yang digunakan sebagai kendaraan dengan plat kuning harus maksimal lima tahun tidak boleh dari itu kalau lebih harus dilakukan peremajaan.

Di koperasi primkopau ini ada satu usaha yang namanya usaha taksi dan ada 75 unit yang beroperasi di bandara El Tari 50 unit warna biru dan 25 unit warna putih.

Baca: Putus Sekolah dan Jadi Tulang Punggung Keluarga, ini Kerinduan Terdalam Bocah Pemulung Tanpa Ayah

Halaman
12
Penulis: Maria Enotoda
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help