Merusak Tugu Tapal Batas, Marsi Kerans Diamankan Polisi

Marsi Kerans (47), oknum warga dari Desa Lamawalang, Kecamatan Larantuka, Flores Timur, diamankan kepolisian Polres Flotim Selasa malam (17/4/2018).

Merusak Tugu Tapal Batas, Marsi Kerans Diamankan Polisi
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Kasubag Humas Polres Flotim, Iptu Herono Budiono 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA - Marsi Kerans (47), oknum warga dari Desa Lamawalang, Kecamatan Larantuka, Flores Timur, harus diamankan kepolisian Polres Flotim Selasa malam (17/4/2018).

Marsi diamankan polisi karena merusakan tugu tapal batas administrasi antara Desa Lamawalang dan Kelurahan Waibalun Larantuka.

Belum diketahui motif tindakan pelaku. Penyidik Polres Flotim sedang memeriksa untuk menemukan pelaku melakukan tindakan pengrusakan.

Baca: Hamili Anak Dibawah Umur dan Tidak Bertanggungjawab, Lelaki Ini Ditangkap Polisi

"Motif belum kita tahu, kita masih dalami," kata Kapolres Flotim, AKBP Arri Vaviriyantho melalui Kasubag Humas Polres Flotim Iptu Herono Budiono ditemui Pos-Kupang.Com di ruang kerjanya, Rabu (18/4/2018).

Iptu Herono menjelaskan, pelaku melakukan aksinya sekitar pukul 18.00 Wita, namun baru dilaporkan tengah malam pukul 23.50 Wita oleh Bripka Willy Maran.

Baca: Tim Buser Polres Belu Ringkus Pelaku Pembunuhan di Kobalima, Ini Motifnya

"Kanit SPKT II Ipda Kristo Ritan bersama piket dan fungsi lainya mendatangi TKP untuk meredam situasi di Desa Lamawalang, " kata Iptu Herono.

Sangat bersyukur, kata Iptu Herono, karena kepala desa, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya, bersama polisi mengamankan situasi di sana.

Seluruh elemen masyarakat Lamawalang menyesalkan perbuatan Marsi dan meminta polisi mengamankan pelaku. Polisi pun menjemput pelaku di kediamannya di Waibalun.

"Situasi di lapangan aman dan terkendali. Pelaku sudah kita amankan di sini dan kita sedang menunggu proses lebih lanjut," kata Iptu Herono. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help