Prajurit Lantamal VII Asah Kemampuan dengan Latihan Renang Laut

Komandan Lantamal VII Kupang, Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H memimpin pelaksanaan latihan renang laut di Dermaga Mako Lantamal VII.

Prajurit Lantamal VII Asah Kemampuan dengan Latihan Renang Laut
Pos Kupang/Dion Kota
Danlantamal VII Kupang (berkacamata hitam) dan Bupati Malaka (baju putih) 

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Komandan Lantamal VII Kupang, Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H langsung memimpin pelaksanaan latihan renang laut di Dermaga Mako Lantamal VII.

Dalam sambutannya sebelum latihan dimulai, Situmorang mengatakan, sebagai seorang prajurit, tentunya diminta untuk menguasai bermacam hal yang bisa digunakan untuk bertahan hidup. Salah satunya adalah berenang.

Baca: Panwas TTS Masih Telusuri Mobil Cawagub yang Terbakar

"Karena renang memang menjadi salah satu kemampuan yang wajib dimiliki seorang prajurit TNI Angkatan Laut, khususnya Prajurit Lantamal VII Kupang," ujarnya, Jumat (13/04/2018).

Melalui siaran pers yang diperoleh Pos- Kupang.Com, latihan renang diawali dengan senam/pemanasan. Latihan dimaksudkan untuk bekal serta ketangkasan dan untuk menjaga profesionalisme prajurit TNI AL dimanapun berada dan bertugas, khususnya di Lantamal VII.

Baca: Presiden Jokowi Janji Naikkan Honor 2 Kali Lipat, Penyuluh Agama Bertepuk Tangan

Selain meningkatkan daya tahan tubuh, renang juga wajib dipelajari oleh tentara mengingat lokasi peperangan tidak selamanya berada di darat.

Berkaca dari pentingnya hal tersebut, Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan kemampuan renang yang dimiliki para prajuritnya.

Pelaksanaan latihan renang laut sendiri terdiri dari Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS Lantamal VII kupang. Para prajurit terbaik Tanah Air itu juga diminta melaksanakan renang sejauh 200 meter dan latihan selam serta water trappen. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help