Terlibat Tindakan Amoral, Dua Siswa SMA Baleriwu Ini Batal Ikut UN

Dua siswa SMA Swasta Baleriwu Danga yang telah tercatat sebagai peserta Ujian Nasional (UN) gagal mengikuti UN, Senin (9/4/2018).

Terlibat Tindakan Amoral, Dua Siswa SMA Baleriwu Ini Batal Ikut UN
POS-KUPANG.COM/ADIANA AHMAD
Kepala SMA Baleriwu Danga, Luis L Gaka

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, MBAY - Dua siswa SMA Swasta Baleriwu Danga yang telah tercatat sebagai peserta Ujian Nasional (UN) gagal mengikuti UN, Senin (9/4/2018).

Dua siswa peserta UN yang merupakan pasangan kekasih itu mengundurkan diri setelah ketahuan melakukan hubungan badan hingga menyebabkan peserta perempuan hamil.

Baca: Seorang Siswi SMA di SoE Tak Ikut UNBK, Apa Alasannya?

Kepala SMA Swasta Baleriwu Danga, Luis L Daka, mengungkapkan hal itu ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/4/2918).

Luis mengatakan, kedua siswanya itu diminta mengundurkan diri karena sesuai peraturan yayasan yang menaungi sekolah itu, siswa yang melakukan pelanggaran tidak dapat melanjutkan pendidikan di sekolah itu.

Baca: Anggota DPRD TTS Makdalena Mbau Resmi Jadi Tersangka

"Mereka tidak bisa mengikuti UN karena yang perempuan sudah berbadan dua. Tidak mungkin dalam kondisi seperti itu, mereka mengikuti UN," kata Luis.

Luis mengatakan, kedua siswa tersebut masih bisa melanjutkan pendidikan jika masih ada kemauan.

"Bisa saja di sekolah ini, bisa juga di sekolah lain setelah mereka menyelesaikan persoalan mereka. Kita siap membantu," demikian Luis. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help