VIDEO: Pawai Paskah, Ada Tarian Perang dari GMIT Amfoang Utara,TTS dan TTU

Para penari mengikat alat musik berupa giring-gring (sejenis perhiasan pada kaki) yang dipakai pada pergelangan kaki mereka.

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Warga yang berjejer di tepi Jalan El Tari Kupang memberi pujian kepada pemuda GMIT Klasis Amfoang Utara dan dari Klasis Timor Tengah Selatan (TTS) serta TTU. Pemuda dari dua klasis ini tampil dalam pawai dengan tarian perang.

Pujian ini diberikan ketika Pemuda GMIT Semau memikul salib pada acara Pawai Paskah yang digelar Pemuda GMIT Kota Kupang, Senin (2/4/2018).

Pantauan Pos-Kupang.com, sekitar pukul 14:00 wita pemuda dari Klasis Amfoang Utara, Klasis TTS dan TTU ini tampil dengan semangat.

Kedua peserta ini menampilkan tarian perang sehingga menarik perhatian penonton. Tarian perang ini menunjukkan soal budaya perang zaman dahulu.

Pemuda dari Glory Klasis Amfoang Utara, Kabupaten Kupang ini juga mendapat pujian penonton karena tarian perang yang ditampilkan diiringi pukulan gong dan tambur.

Para penari yang adalah laki-laki mengikat alat musik berupa giring-gring (sejenis perhiasan pada kaki) yang dipakai pada pergelangan kaki mereka.

Sambil memegang pedang para pemuda ini menampilkan aksi-aksi perang.

Begitu juga dengan pemuda asal TTS dan asal TTU. Mereka menampilkan tarian perang yang hampir sama dengan yang dilakukan pemuda asal Amfoang Utara.

Hampir semua peserta pawai menampilkan kekhasan masing-masing serta mendapat pujian juga dari para penonton.

Selengkapnya, lihat video. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved