Uskup Agung Ende Jelaskan Sikap Gereja dalam Pilkada

Uskup Agung Ende, Mgr. Vincensius Sensi Potokota mengatakan, gereja mengerti diri sebagai bagian dari bangsa yang hidup di tanah ini.

Uskup Agung Ende Jelaskan Sikap Gereja dalam Pilkada
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM, ENDE - Uskup Agung Ende, Mgr. Vincensius Sensi Potokota mengatakan, gereja mengerti diri sebagai bagian dari bangsa yang hidup di tanah ini. Karena itu, gereja tidak bisa menjadi penonton tapi bersama pihak lain turut menentukan suasana di sekitarnya, terutama pada tahun politik seperti pilkada.

Uskup Sensi menyampaikan hal itu saat dimintai komentarnya tentang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ende dan harapannya terhadap pelaksanaan Pilkada Ende, Kamis sore (22/3/2018).

Baca: Peringatan Dini Potensi Hujan Disertai Petir di Ruteng Hari Ini

Uskup Sensi mengatakan, tahun politik menjadi satu kesempatan yang tampan untuk pembelajaran bagi seluruh bangsa tentang demokrasi. Belajar menjadi orang yang matang dalam berdemokrasi.

Uskup Sensi mengatakan, gereja bersama pihak lain memiliki komitmen untuk mensukseskan tahun politik pelaksanaan pilkada dan siap memberikan yang terbaik untuk pelaksanaan pilkada, siap memberikan yang terbaik dengan menciptakan kondisi yang terbaik demi pelaksanaan pilkada.

Menurut Uskup Sensi, pelaksanaan Pilkada merupakan suatu event politik untuk menghasilkan seorang pemimpin yang tentunya yang terbaik untuk kehidupan masyarakat.

Uskup Sensi mengimbau agar menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pilkada sehingga event tersebut dapat terlaksana dengan baik dan aman serta sukses. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help