Bupati Titu Eki Cuci Otak Kades dan BPD

Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki, memimpin rapat koordinasi bagi kepala desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) lingkup Pemkab Kupang.

Bupati Titu Eki Cuci Otak Kades dan BPD
ISTIMEWA
Kegiatan rakor para kepala desa dan BPD se-Kabupaten Kupang, Jumat (2/3/2018) lalu. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Edi Hayon

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki, memimpin rapat koordinasi bagi kepala desa (kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) lingkup Pemkab Kupang.

Bupati Ayub 'mencuci otak' para kades dan BPD dalam membuat terobosan pembangunan di desanya masing-masing.

Baca: Setelah Terima Gaji, Pipen Bakal Boyong Keluarga ke Transmart

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kupang, Martha M Para Ede, S.H, kepada Pos Kupang, Senin (5/3/2018), menjelaskan, kegiatan rakor dilaksanakan tanggal 2 Maret 2018 bertempat di Aula Kantor Bupati Kupang.

Pada kesempatan ini, Bupati Kupang Ayub Titu Eki mengharapkan setiap kepala desa di Kabupaten Kupang dengan alokasi dana desa yang besar dapat memberikan perubahan berarti bagi kemajuan pembangunan di desa. Dana desa harus dimanfaatkan dengan baik guna menghasilkan perubahan-perubahan besar.

Bupati Ayub mengimbau para kades melaksanakan pembangunan secara baik dan melihat potensi-potensi lokal yang sangat baik untuk dikembangkan. Kepada masyarakat dia berharap dapat memberikan dukungan bagi kemajuan pembangunan di desa.

Beberapa hal lain yang menjadi perhatian Bupati Ayub ialah soal pemekaran desa menjadi desa adat. Dijelaskan Bupati Ayub, pemekaran desa menjadi desa adat merupakan upaya dalam melestarikan adat dan nilai-nilai budaya yang ada pada masyarakat sehingga terpelihara dengan baik.

Dia mengimbau pengurusan pemekaran desa adat dapat dilaksanakan dengan baik sehingga dapat segera dilaksanakan. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved