Kenapa Sih Pembangunan Asrama di Solor Timur Flotim Jadi Sorotan Publik

Pembangunan asrama bagi siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Perikanan dan Kelautan Menengah Solor Timur tahun 2014 diduga bermasalah.

Kenapa Sih Pembangunan Asrama di Solor Timur Flotim  Jadi Sorotan Publik
POS KUPANG/FELIX JANGGU
Bangunan rumah dinas guru SMKN 1 Menanglawa Solor Timur. 

Pembangunan Asrama di Solor Timur Flotim ini Bermasalah

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA - Pembangunan asrama bagi siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Perikanan dan Kelautan Menengah Solor Timur tahun 2014 diduga bermasalah.

Pasalnya, panitia yang dibentuk untuk pembangunan asrama siswa ternyata tidak mengetahui pelaksanaan pembangunan asrama tersebut. Demikian juga halnya dengan pembangunan perpustakaan sekolah dan rumah dinas guru.

Panitia juga tidak terlibat di dalam pelaksanaan pembantunan perpustakaan dan rumah dinas guru.

Total dana yang dihabiskan untuk pembangunan tiga item pekerjaan sekolah itu sebesar Rp.1,2 Miliar.

Kejaksaan Negeri Flores Timur tengah menelusuri dugaan kerugian keuangan negara pembangunan asrama, rumah dinas perpustakaan yang bersumber dari DAK 2014 itu.

Kepala Kejaksaan Negeri Larantuka I Putu Gede Astawa melalui Kasi Intel Salesius Guntur Rabu (14/2/2018) mengungkapkan temuan sementara kejari Flotim.

Sesuai petunjuk teknis pengelolaan dana DAK, yakni secara swakelola. Namun tiga panitia yang dibentuk untuk pembangunan sama sekali tidak dilibatkan dalam pelaksanaan pembangunan.

"Ada tiga panitia sudah dibentuk, tapi mereka dalam pelaksanaan pekerjaan tidak terlibat. Mereka tidak tahu," kata jaksa Alle, demikian Salesius Guntur disapa.

Halaman
12
Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help