Ruhut Puji Pesta Kahiyang-Bobby Sangat Sederhana, Beda dengan Anak Presiden-presiden Sebelumnya

Politisi sekaligus pengacara papan atas Indonesia, Ruhut Sitompul mengaku takjub dengan resepsi Bobby-Kahiyang yang begitu sederhana.

POS-KUPANG.COM | MEDAN - Politisi sekaligus pengacara papan atas Indonesia, Ruhut Sitompul mengaku takjub dengan resepsi Bobby-Kahiyang yang begitu sederhana.

“Ini benar-benar pesta rakyat, karena melihat menu makanannya kebanyakan makanan tradisional, sama seperti saat pesta resepsi Bobby-Kahiyang di Kota Solo,“ kata Ruhut usai menghadiri resepsi Bobby-Kahiyang di perumahan BHR, Medan, Minggu (26/11/2017).

Ruhut bercerita, saat berada di dalam ia bersalaman dengan Presiden RI, Joko Widodo dan istrinya Iriana Jokowi yang merupakan orangtua kandung dari Kahiyang Ayu Siregar, dan kedua mempelai Bobby-Kahiyang serta pihak keluarga dari Bobby.

“Mereka di dalam bersenda gurau , suasananya asyik, baik dan para undangan yang datang, juga tertib dam baik,“ ujar Ruhut.

Baca: Korban Penembakan Yang Dilakukan Oknum Polisi Sudah Dipulangkan

Ditanya, apakah ada perbedaan antara pesta resepsi Bobby-Kahiyang di Kota Solo dan di Medan?

Ruhut mengatakan acara pesta sama-sama sederhana, tapi mungkin ini karena di Medan dengan adat suku Mandailing jadi lebih meriah.

“Suku Mandailing harus berterima kasih pada Bobby Nasution, karena selama ini adat budaya seperti ini sudah dilupakan dan sekarang dibangkitkan lagi. Ini yang jadi ramai, pesta adatnya, ngunduh mantu, sangat luar biasa,“ ungkap Ruhut.

Baca: Teluk Maumere Divote Jadi Tempat Diving Terpoluler

Bahkan Ruhut sering mendengar selentingan kabar, banyak yang bertanya-tanya berapa dana yang dikeluarkan untuk penyelenggaraan resepsi ngunduh mantu Bobby-Kahiyang tersebut.

“Kalau saya lihat biayanya tetap sederhana, sangat sederhana jadi tidak usah khawatir,“ ujarnya.

Bahkan Ruhut membandingkan pesta resepsi anak Jokowi dengan pesta resepsi anak-anak Presiden sebelumnya.

Baca: Selamat! Pesinetron Ryana Dea Telah Melahirkan Bayi Perempuan, Begini Kata Suami

“Pesta ini tetap sederhana, bayangkan anak Presiden sebelum-sebelumnya selalu memakai istana Presiden untuk acara resepsi. Ini di tenda bos, ini apa nggak kesederhanaan ini?" katanya.

"Kita harus acung jempol dengan Presiden ke-7 Jokowi, yang sangat sederhana melayani dengan jujur dan bersih. Tapi jangan main-main, karena beliau tegas dan berani,“ pungkasnya. (cr9/tribun-medan.com).

Editor: Djuwariah Wonga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved