VIDEO: Rektor Unimor Dikukuhkan Jadi Guru Besar

Tonton Pengukuhan sebagai guru besar dilakukan Ketua Senat, Riko Taolin dalam rapat senat terbuka, di Aula Biinmaffo, Sabtu (7/10/2017)

Laporan wartawan Pos Kupang, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, KEFAMENANU - Rektor Universitas Timor (Unimor) Prof. Dr. Sirilius Seran, SE,MS dikukuhkan sebagai guru besar bidang ilmu pendidikan ekonomi dan bisnis. Sirilius Seran mendapat gelar guru besar sejak tanggal 1 Juni 2017 dengan memperoleh angka kredit 850 kum.

Pengukuhan sebagai guru besar dilakukan Ketua Senat, Riko Taolin dalam rapat senat terbuka, di Aula Biinmaffo, Sabtu (7/10/2017).

Prof. Dr Sirilius Seran adalah rektor pertama di Unimor saat usia Unimor 17 tahun sejak dibuka tahun 2000.

Hadir saat itu, Wakil Gubernur NTT, Beni Litelnoni, Rektor Undana, Prof. Dr. Fred Benu dan sejumlah profesor dari Undana. Hadir ratusan undangan dan mahasiswa Unimor. Acara pengukuhan ini dimeriahkan panduan suara dan mahasiswa Unimor.

Dalam pidato ilmiah guru besar, Prof. Dr. Sirilius Seran mengangkat judul "Investasi dan Mutu Modal Manusia dalam Pembangunan Ekonomi".

Menurut Prof Serilius, penduduk menjadi sentral bagi pembangunan penduduk. Penduduk yang merencanakan, dan penduduk pula yang melaksanakan pembangunan untuk kepentingan penduduk. Dalam kajian ilmu ekonomi, penduduk disebut sebagai pasar, yang dikelompokan menjadi pasar barang, pasar modal dan pasar tenaga kerja.

Ktanya, invetasi non fisik dalam diri manusia memang lama baru menghasilkan bagi pembangunan tetapi ketika sudah menghasilkan, lebih lama pula kita menikmati hasilnya dibandingkan investasi fisik.

Wakil Gubernur NTT, Beni Litelnoni memberikan apresiasi kepada Unimor yang telah memiliki guru besar.

"Hari ini telah dikukuhkan satu guru besar di Unimor. Pemerintah Provinsi memberikan apresiasi dan bangga dengan predikat ini," kata Litelnoni.

Prof. Dr Sirilius Seran, SE, MS mengenyam pendidikan SD di SDK Umatoos Fatuk, SMPK Frater Kupang, SMAK Giovani Kupang, S1 di Unika Kupang, Magister di Universitas Indonesia, Doktor di Universitas Negeri Malang. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved