Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Sabtu 10 Desember 2022, Elia Harus Datang Dahulu

Editor: Agustinus Sape
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

RENUNGAN - Bruder Pio Hayon SVD menyampaikan Renungan Harian Katolik untuk hari Sabtu 10 Desember 2022 dengan judul Elia Harus Datang Dahulu.

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh Bruder Pio Hayon SVD dengan judul Elia Harus Datang Dahulu.

Bruder Pio Hayon menulis Renungan Harian Katolik ini dengan merujuk bacaan pertama dari Kitab Putra Sirakh 48:1-4.9-11, dan bacaan
Injil Matius 17:10-13.

Di akhir Renungan Harian Katolik ini disediakan pula teks lengkap bacaan Sabtu 10 Desember 2022 beserta mazmur tanggapan dan bait pengantar Injil.

 

Ibu Bapak, saudari/a terkasih dalam Kristus.

Pada akhir pekan ini, kita mendengar bacaan suci yang menampilkan seorang nabi besar dalam Perjanjian Lama. Dia adalah Nabi Elia.

Nabi Elia terkenal dan sangat disegani oleh bangsa Israel karena sangat getol memperjuangkan keimanan bangsa Israel yang telah hancur karena berpindah haluan kepada allah-allah lain.

Dia berjuang untuk mengembalikan iman bangsa Israel kepada jalan yang benar yakni untuk tetap mengabdi kepada Yahwe, Allah leluhur mereka.

Dan Elia baru yang diberitakan oleh Yesus adalah Yohanes Pembaptis.

Nabi Elia sebagai simbol kebersahajaan Allah Yahwe bagi umatNya. Nabi Elia menjadi jalan bagi terciptanya keselamatan bagi bangsa Israel.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Sabtu 10 Desember 2022, Di Tanah Kelahiran Kita Tidak Lagi Dikenal

Saudari/a yang terkasih dalam Kristus.

Di zaman kita yang semakin hari semakin berkembang dan maju dalam segala aspek, akan ada banyak perubahan yang sangat signifikan.

Salah satu perubahan yang sangat nampak adalah orang akan sangat mudah mendapatkan apa saja yang mereka inginkan.

Kemudahan-kemudahan ini akhirnya berujung pada menurunnya perhatian orang kepada hal-hal yang rohani dan terlebih tentang Tuhan yang terasa sangat abstrak.

Halaman
1234

Berita Terkini