Berita KSP Kopdit Pintu Air

Di Hadapan Pengurus Kantor Pusat, Anggota KSP Kopdit Pintu Air Kikuboko Tolak Rentenir

Setiap hari rentenir bergentayangan merayu masyarakat meminjam uang kepada mereka dengan bunga yang tinggi.

POS-KUPANG.COM
PERTEMUAN -Pertemuan pengurus pusat dengan anggota di KSP Kopdit Pintu Air Unit Kikuboko, Sumba Barat Daya, Jumat, 27 Mei 2023. 

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA - Di hadapan pengurus pusat , 248 anggota KSP Kopdit Pintu Air Unit Kikuboko , Desa Kikuboko, KecAMATAN  wewewa tengah Kabupaten  Sumba Barat Daya mengikrarkan tekad dan semangat menolak rentenir.  

Setiap hari rentenir bergentayangan merayu masyarakat meminjam uang kepada mereka dengan bunga yang tinggi. Para rentenir membujuk rayu dengan janji yang muluk-muluk, namun kenyataannya bunga pinjaman tinggi dengan cara penagihan yang kasar dan meresahkan.

Ikrar menolak rentenir itu, disampaikan anggota  saat diskusi bersama tim kantor pusat KSP Kopdit Pintu Air Rotat-Indonesia yang  datang bertatap muka di Kikuboki,  ,Jumat,  26 Mei  2023.

Ketua Kantor Cabang Pembantu (KCP)  Elopada,  Dominikus D Bili dalam arahan mengajak anggotanya untuk tidak tergoda dengan  rayuan rentenir,  kerena rentenir memperkaya diri dan tidak manusiawi .

Baca juga: KSP Kopdit Pintu Air Gelar Bimtek Penguatan Anggota di Kantor Cabang Weetabula

Cara pelayanan rentenir, kata Domi, beda dengan KSP Kopdit Pintu Air  yang  mengutamakan manusia  dan menumbuhkan semangat kekeluargaan dan gotong - royong.

''Kami siap perangi dan tolak rentenir. Kami sekali Pintu Air tetap Pintu Air sampai mati,'' tegas  anggota sambil memekikan yel Kopdit Pintu Air yang dipimpin  Deputi Operasional, Fransiska Irmayati Subu.

Domi i menrincikan Unit Kikuboko anggota teladan setiap bulan aktif mengikuti Rapat Anggota Bulanan ( RAB) dan menyetor kewajiban secara rutin.Saat ini, katanya, Unit Kikuboko melepas pinjaman Rp 2,299 miliar  dengan  total peminjam 110 anggota dan aktif .

Deputi Operasional, Fransiska Irmayati Subu berharap semangat kekeluargaan yang dibangun Unit Kikuboko terus dijaga dan dipetahankan, kerena kebersamaan saling  menolong menjadi kunci sukses dalam berkoperasi.

Baca juga: KSP Kopdit Pintu Air dari Kampung Kecil Rotat Go Nusantara

Ketua Komite Cabang Weetabula,  Anselmus Tana mengakui  kedatangan Tim Area Timor Barat selama satu minggu untuk memonitoring dan mengevaluasi hasil kerja para ketua komite unit, kelompok dan titik kumpul, pemuthakiran data ,kunjungan lapangan dan  pembekalan etos kerja dan indikator kinerja menejemen Cabang Weetabula dan KCP Elopada, memacu gairah masyarakat dalam berkoperasi, khususnya menjadi anggota KSP Kopdit Pintu Air.

SUASANA PERTEMUAN -Suasana pertemuan pengurus pusat dengan anggota KSP Kopdit Pintu Air Unit Kikuboko, Sumba Barat Daya, Jumat, 26 Mei 2023.
SUASANA PERTEMUAN -Suasana pertemuan pengurus pusat dengan anggota KSP Kopdit Pintu Air Unit Kikuboko, Sumba Barat Daya, Jumat, 26 Mei 2023. (POS-KUPANG.COM)

'' Saya harap tiga indikator kinerja yang sudah kita sepakati dan ditandatangani dalam surat pernyataan wajib kita jalankan sehingga hasilnya lebih maksimal dan target kita tercapai”, pesan Ansel.(*)

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved