Lakalantas di TTU Tiga Orang Tewas

Polisi Ungkap Penyebab 3 Orang Tewas dalam Kecelakaan di Bijaepasu Timor Tengah Utara

Pada kesempatan yang sama, tiba-tiba lampu depan kendaraan naas tersebut padam sehingga pengendara tidak dapat melihat kondisi jalan.

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Oby Lewanmeru
POS-KUPANG.COM/HO 
EVAKUASI - Pose 3 korban saat hendak dievakuasi dari TKP oleh pihak kepolisian Polres TTU dan warga sekitar, Senin, 22 Mei 2023.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Pihak kepolisian Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Timor Tengah Utara mengungkapkan penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas di Jalan Eban-Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepada POS-KUPANG.COM, Selasa, 23 Mei 2023, Kasie Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta menjelaskan, dugaan sementara kecelakaan tunggal (out of control)  yang menewaskan 3 orang warga Kabupaten Timor Tengah Utara yakni, Benediktus Siki (68), Oktovianus (41) dan Theodorus Funan (51) adalah rem blong.

Hingga saat ini, kata AKP I Ketut Suta, polisi belum menemukan adanya dugaan penyebab lain dari kecelakaan maut tersebut. Jenazah para korban telah diantar ke rumah duka pasca dilakukan visum di RSUD Kefamenanu.

Baca juga: BREAKING NEWS: Lakalantas di Bijaepasu Timor Tengah Utara, Tiga Orang Tewas

Sebelumnya diberitakan, Nasib naas dialami 3 orang penumpang mobil Toyota Hartop warna biru DH 7141 D. Tiga orang penumpang dengan identitas Benediktus Siki (68), Oktovianus (41) dan Theodorus Funan (51) tewas seketika dalam kecelakaan tunggal Jln Raya Jurusan Kefamenanu-Eban.

Mobil naas tersebut mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya tepatnya di Desa Bijaepasu, Kecamatan Miomaffo Tengah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 22 Mei 2023 sekira pukul 20.30 wita.

Mobil yang dikendarai Laurentino Soares (61) ini mengalami kecelakaan lalulintas dan terjungkal dalam jurang ke bagian kanan jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun POS-KUPANG.COM, Selasa, 23 Mei 2023, kronologi kejadian bermula ketika, kendaraan Toyota Hartop warna biru DH 7141 D yang dikendarai Laurentino Soares bergerak dari arah Eban hendak menuju ke arah Kefamenanu dengan memuat 3 org penumpang.

Ketika tiba di tempat kejadian (tepatnya di jalan turunan dan tikungan) kendaraan tersebut mengalami rem blong.

Pada kesempatan yang sama, tiba-tiba lampu depan kendaraan naas tersebut padam sehingga pengendara tidak dapat melihat kondisi jalan. 

Hal ini menyebabkan kendaraan tersebut kemudian terjun masuk ke dalam jurang di sebelah kanan jalan dari arah Eban-Kefamenanu.

Ketiga korban tertindih oleh body kendaraan hartop tersebut dan meninggal dunia di TKP. Sedangkan pengemudi kendaraan Laurentino Soares (61) mengalami Luka Ringan. 

Pihak kepolisian Satlantas Polres TTU yang tiba beberapa saat setelah kejadian itu, kemudian mengevakuasi para korban ke RSUD Kefamenanu untuk divisum. Sementara untuk pengemudi mobil tersebut dilakukan pengobatan. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS 

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved