Berita Kota Kupang

Temu OMK Madros Soe dan OMK Santo Yoseph Naikoten Kupang

Johanes Jofri mengatakan, OMK Madros akan diterima melalui penyambutan dari Bimoku melalui Foreder dari Lantas Polresta Kupang Kota.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/EKLESIA MEI
KUNJUNGAN - OMK Madros Soe berkunjung ke paroki St. Yoseph Naikoten Kupang, Sabtu, 29 April 2023 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eklesia Mei

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan, Orang Muda Katolik Mater Dolorosa Soe atau OMK Madros melakukan kunjungan ke Paroki Santo Yoseph Naikoten Kupang.

Kegiatan ini merupakan temu antara OMK Madros dan OMK Santo Yoseph Naikoten yang berlangsung di lingkungan Gereja Santo Yoseph Naikoten selama beberapa hari ke depan.

"Pertemuan ini dalam rangka kunjungan persaudaraan OMK Mater Dolorosa dan OMK Santo Yosep Naikoten. Ini adalah kunjungan balasan dari mereka, karena sebelumnya kami melakukan kunjungan ke Soe," kata Johanes Jofri Taus selaku ketua panitia kegiatan, Sabtu 29 April 2023.

Johanes Jofri mengatakan, OMK Madros akan diterima melalui penyambutan dari Bimoku melalui Foreder dari Lantas Polresta Kupang Kota.

Baca juga: Wakil Bupati Sabu Raijua Kutuk Keras Tindakan Pengeroyokan di Jalan El Tari Kota Kupang

"Mereka ( OMK Madros ) yang datang sekitar 90 lebih orang menggunkan sekitar dua bus," kata Jofri.

Dikatakan Jofri, Program balasan tersebut terjadi dalam hal pertukaran patung Bunda Maria dari Soe dengan patung St. Yosep ke Gereja St. Yoseph Naikoten ini.

"Program kita untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas OMK diparoki kita agar OMK
Terus bergerak dan menjalin persaudaraan baik di Kota maupun di Kabupaten dalam Keuskupan Agung Kupang ini,"tuturnya.

Jofri berharap agar OMK terus bersama, bersatu dan terus menjalin persaudaraan agar semakin erat dan terus bersatu serta kegiatan tersebut akan terus berlanjut.

"Semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut agar kami yang mengikuti bisa mengambil hikmat dan makna dari kegiatan ini, serta juga bisa diteruskan oleh adik-adik OMK penerus nantinya," harapnya.

Sementara itu, Pastor Paroki St. Yoseph Naikoten, Kupang, RD. John Rusae sangat mendukung kegiatan atau temu antara OMK Madros dan OMK Santo Yoseph Naikoten tersebut.

Baca juga: Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh: Kerja Kolaborasi Bangun Kota Kupang

"Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat baik. Kita harapkan dengan adanya kegiatan kunjungan ini, adik-adik OMK memiliki banyak teman yang seiman yang walaupun juga tidak menutup persaudaraan juga dengan teman-teman yang berbeda kepercayaan," kata Romo John.

Romo John berharap agat melalui kegiatan tersebut, OMK lebih semangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan sebagai OMK di paroki.

"Mungkin terkadang mereka jenuh hanya bertemu dengan teman-teman yang sama, sehingga melalui kegiatan pertemuan dengan OMK dari Soe ini, mereka akan merasakan hal yang baru, dengan orang baru, pengalaman baru di Lingkungan yang baru," katanya.

Baca juga: Volume Sampah di Kecamatan Oebobo Kota Kupang Tertinggi

Romo Jhon berpesan agar semua OMK mengikuti semua kegiatan yang sudah dijadwalkan.

"Jangan sampai kedatangan mereka mengikuti kegiatan ini sebagai asal-asalan, tidak mengikuti dengan serius dan tidak dengan sungguh-sungguh,"ujarnya.

Romo John berharap agar para OMK betul-betul mengikuti kegiatan dengan baik, dengan sungguh supaya mereka boleh memperoleh hikmahnya.

"Jangan sampai mereka kemana-mana, atau pun jika mereka mau ke mana-mana tolong sampaikan kepada pengurus. Semoga mereka selalu mengikuti kegiatan sesuai aturan yang telah diagendakan. Dalam pengalaman ini mereka diharapkan selalu semangat sebagai anggota gereja dan OMK di Paroki masing-masing. Itulah harapan kita," tutupnya. (Cr.20)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM lain di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved