Pemilu 2024

Pemilu 2024, Partai Buruh Malaka Gelar Konsolidasi Kekuatan

Rapat konsolidasi Pemilu 2024 ini dipimpin langsung Ketua Partai Buruh ExCo Kabupaten Malaka Ferdinandus Seran Nahak

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/HO- Istimewa
Ketua Partai Buruh ExCO Kabupaten Malaka, Ferdinandus Seran Nahak 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofry Laka

POS-KUPANG.COM, BETUN - Pengurus Partai Buruh Kabupaten Malaka melakukan Rapat Konsolidasi kekuatan menghadapi Pemilu 2024, baik Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Rapat konsolidasi Pemilu 2024 ini dipimpin langsung Ketua Partai Buruh ExCo Kabupaten Malaka Ferdinandus Seran Nahak didampingi Wakil Ketua Yohanes Mauk Fahik. Hadir pula para pengurus kecamatan dan para bakal calon anggota DPRD Malaka Periode 2023-2029. 

Dalam rapat konsolidasi jelang Pemilu 2024 tersebut, Ferdinandus Seran Nahak selaku Ketua Partai Buruh ExCo Kabupaten Malaka menegaskan, perjuangan Partai Buruh adalah pemenuhan hak-hak kaum buruh seperti pekerja bangunan, petani, nelayan, pengrajin, penjual sayur, sopir, tukang ojek, honorer kantoran pemerintah dan perusahaan swasta. 

Baca juga: KPU Malaka Lantik 381 PPS, Ini Besaran Gajinya

"Kaum buruh harus bersatu untuk sejahterakan negara", tandas Ferdinandus mengutip perintah Said Iqbal selaku Presiden Partai Buruh saat Rapat Kerja Nasional Partai Buruh 2023 di Jakarta, pertengahan bulan ini. 

Menurut Ferdi, begitu akrabnya, Partai Buruh siap menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan  kaum buruh Kabupaten Malaka.  Karena itu, partai ini sesegeranya membentuk Tim Orange untuk menerima pengaduan masyarakat terkait dengan hak-hak buruh di Kabupaten Malaka

"Jadi, perjuangan kita fokus pada kaum buruh. Sehingga elemen buruh kita persatukan di Partai Buruh untuk berjuang bersama demi kesejahteraan negara dan kemakmuran rakyat", tandas Ferdi. 

Ferdi menegaskan, perjuangan bersama Partai Buruh ini akan sia-sia bila kaum buruh tidak masuk dalam sistem. Karena itulah, untuk menghadapi Pileg 2024, Partai Buruh Kabupaten Malaka memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat Malaka yang senasib dan  seperjuangan dengan kaum buruh untuk mendaftar di Partai Buruh menjadi Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Malaka Periode 2024-2029. 

Baca juga: Mahasiswa KKN Unwira Identifikasi Masalah dan Potensi Desa Umatoos Malaka

Sesuai kuotanya, Daerah Pemilihan (Dapil)-1 perebutkan 9 kursi, Dapil-2 rebut 10 kursi dan Dapil-3 rebut 6 kursi. 

"Pendaftaran Bacaleg dimulai pada Rabu 25 Januari 2023. Siapa yang berminat, silahkan daftar. Kita terbuka bagi siapa saja yang mau mendaftar," tandas Ferdi. 

Untuk Pilpres, mantan wartawan ini mengatakan, bakal capres yang diusung Partai Buruh adalah Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Said Iqbal (Presiden Partai Buruh), Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) dan Najwa Shihab (Wartawati). 

"Nama-nama ini harus disampaikan kepada masyarakat. Jadi, para caleg, pengurus, kader dan simpatisan, tolong sampaikan ini kepada keluarga, tetangga dan basodara semua", tandas Ferdi lagi.

Strategi apa yang dibangun untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2024, Ferdi menegaskan, pergerakannya dimulai dari kaum buruh, keluarga kaum buruh,  tetangga, organisasi kemasyarakatan. 

Cara lainnya adalah melakukan publikasi di media massa maupun media sosial. "Kita bisa masuk semua lini melalui media," kata Ferdi demikian.

Saat ini, Sekretariat Partai Buruh Kabupaten Malaka terletak di Dusun Brama Desa Umakatahan Kecamatan Malaka Tengah. Letaknya tak jauh dari Markas Polsek Malaka Tengah dan Kantor Desa Umakatahan. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved