Berita Nasional

Polisi Buru Para Pelaku Yang Bakar Wanita Hingga Tewas di Sorong  

Aparat kepolisian dari Polresta Sorong Kota kini memburu para pelaku yang bakar wanita hingga tewas di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (24/1).

Editor: Ryan Nong
KOMPAS.COM
Ilustrasi - Seorang wanita berinisial E di Sorong Papua Barat Daya dibakar hidup-hidup oleh warga. Awalnya dituduh penculik anak. 

Polisi Buru Para Pelaku Yang Bakar Wanita Hingga Tewas di Sorong  

POS-KUPANG.COM, SORONG - Aparat kepolisian dari Polresta Sorong Kota kini memburu para pelaku yang bakar wanita hingga tewas di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (24/1/2023) pagi.  

Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto menyebut pihak kepolisian bahkan telah mengantongi nama nama para terduga pelaku yang bakar wanita hingga tewas itu.  

"Terkait kejadian tadi, Polresta Sorong Kota tetap melakukan tindakan hukum berupa pengejaran terhadap para pelaku," ujar Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto dilansir dari Tribunnews.com, Selasa (24/1/2023).

Selain mengejar para pelaku yang bakar wanita hingga tewas di Kilometer 8 Lorong II Kelurahan Klasabi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat Daya, pihak kepolisian juga terus mengumpulkan sejumlah bukti terkait kejadian naas itu.

"Untuk nama-nama sudah ada, nanti kita memberikan informasi lebih lanjut setelah semua data diperoleh termasuk barang bukti, tersangka dan lainnya," tegasnya.

Terkait kejadian itu, Happy mengimbau agar masyarakat Kota Sorong, Papua Barat Daya, jangan main hakim sendiri.

Kronologi Kejadian

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi menuturkan kronologis kasus pembakaran yang dilakukan terhadap seorang wanita di Sorong Kota.

Saat itu massa menduga korban merupakan pelaku penculikan anak yang belakangan ini tengah santer beredar.

"Wanita itu dibakar karena diduga merupakan pelaku penculikan anak yang viral di media sosial," ujar Adam, kepada TribunPapuaBarat.com melalui pernyataan tertulis, Selasa (24/1/2023).

Massa yang mengamuk juga sebelumnya sempat melakukan pengeroyokan kepada korban.

Baca juga: Wanita di Sorong Papua Barat Daya Dibakar Hidup Hidup, Awalnya Dituduh Penculik Anak 

"Iya benar, tadi pagi telah terjadi pengeroyokan dan pembakaran terhadap seorang wanita. Informasi awal setelah saya konfirmasi ke Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto," katanya.

"Infonya korban diduga pelaku penculikan anak oleh masyarakat, sehingga korban diamuk massa," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved