Berita Ende

Kodim 1602 Ende Resmikan Pompa Hidram di Detunio

Kodim 1602/Ende melalui Koramil 1602-04 Maurole menggelar peresmian pompa air hidram di Dusun Detunio, Desa Kanganara, Kecamatan Detukeli, Ende, NTT.

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Oby Lewanmeru
POS-KUPANG.COM/ TOMMY MBENU NULANGI
POMPA HIDRAM - Wakil Bupati Ende, Erik Rede dan Danramil 1602-04 Maurole Letda Inf. Hendrik Karamula foto bersama usai peresmian pompa hidram di Dusun Detunio, Sabtu 21 Januari 2023 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, ENDE - Kodim 1602/Ende melalui Koramil 1602-04 Maurole menggelar peresmian pompa air hidram di Dusun Detunio, Desa Kanganara, Kecamatan Detukeli, Kabupaten Ende, Provinsi NTT, Sabtu 21 Januari 2023.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Wakil Bupati Ende, Emanuel Erikos Rede, Camat Detukeli Fransiskus Pio, S.IP, Danramil 1602-04 Maurole Letda Inf. Hendrik Karamula, Pastor Paroki Detukeli P. Dede, SVD, Kepala Desa Kanganara terpilih Vinsensius Lapi, Mosalaki Ria Bewa Robertus Rika dan masyarakat Detunio.

Program Pompa Hidram inj merupakan bantuan dari Kodam IX/Udayana dan diperuntukkan bagi masyarakat untuk memenuhi ketersediaan air bersih dan pemanfaatan air dalam pengelolaan lahan pekarangan.

Baca juga: Angin Kencang Landa Maurole Ende Tiang Listrik dan Pohon Tumbang Tutup Jalan Negara, Kondisi Terkini

Danramil 1602-04 Maurole Letda Inf. Hendrik Karamula dalam pertemuan bersama warga Detunio menjelaskan bahwa pompa air hidram yang diresmikan ini merupakan bentuk kerja sama antara Kementerian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan TNI Angkatan Darat.

"Bantuan pompa ait hidram merupakan wujud dari kehadiran negara melalui TNI-AD khususnya Kepala Staf TNI-AD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan air minum bersih," paparnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Ende, Emanuel Erikos Rede dalam sambutannya juga mengungkapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kepala Staf TNI-AD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang telah memberikan bantuan pompa air hidram kepada warga Detunio, Desa Kanganara, Kecamatan Detukeli, Kabupaten Ende.

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati Ende Tanam Perdana Anakan Durian di Desa Nuamuri Barat

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ende mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR dan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang telah membantu masyarakat Detunio. Pompa air hidram ini bermanfaat positif bagi masyarakat untuk pemenuhan air bersih. Saya juga mengapresi terobosan TNI hingga ke pelosok-pelosok desa dan menunggal bersama warga selama ini," kata Emanuel Erikos Rede.

Sementara itu, Kepala Desa Kanganara terpilih Vinsensius Lapi mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Kodim 1602/Ende dan Koramil 1602-04 Maurole yang sudah bergotong royong bersama masyarakat Detunio membangun fasilitas pompa air hidram selama ini.

"Atas nama masyarakat Desa Kanganara, khususnya Dusun Detunio, kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1602/Ende dan Koramil 1602-04 Maurole yang telah memberikan bantuan pompa air hidram serta terlah bergotong royong bersama warga membangun berbagai fasilitas air minum ini. Kami berkomitmen akan merawatnya dan memanfaatkan fasilitas air minum ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.  (tom)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved