Berita NTT

Jalin Kerja Sama Dengan FHP Law School, Dekan FH Unwira Kupang Sebut Sebagai Bentuk Penghargaan 

Fakultas Hukum (FH) Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang  dan Faizal Hafied & Partners (FHP) Law School menjalin kerjasama beasiswa

Editor: Oby Lewanmeru
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
PENANDATANGANAN - Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Fakultas Hukum dan Faizal Hafied & Partners (FHP) Law School melakukan penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Beasiswa pendidikan khusus dan profesi advokat (PKPA). Kamis 19 Januari 2023. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Fakultas Hukum (FH) Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang  dan Faizal Hafied & Partners (FHP) Law School menjalin kerja sama program beasiswa bagi mahasiswa, dosen dan alumni. 

Kerja sama itu dilaksanakan melalui MoU dan PKS yang ditandatangani kedua instansi tersebut di Aula lantai 4 Gedung Rektorat Unwira Kupang , Kamis 19 Januari 2023.

Dekan Fakultas Hukum Unwira Kupang,  Finsensius Samara S.H. M.H mengatakan,  program beasiswa itu merupakan suatu kehormatan dan penghargaan dari suatu lembaga kepada Unwira Kupang

Menurut Finsensius, ini sebagai alasan kehormatan bagi Unwira Kupang karena di Fakultas Hukum sendiri memiliki LKHBH atau lembaga bantuan hukum,yang baru memiliki dua dosen bersertifikasi advokat. 

Baca juga: NEWS ANALISIS Mikhael Feka Dosen Fakultas Hukum Unwira Kupang: Stop Penyitaan

"Padahal kita di Fakultas Hukum itu dosen ada 15 orang. Dengan demikian maka PKS dan MOU ini maka semua dosen akan diberikan beasiswa untuk mengikuti advokat secara gratis," katanya. 

Kalau demikian, lanjutnya, lembaga bantuan hukum milik fakultas hukum Unwira Kupang ini bisa memiliki dosen bersertifikat advokat. Ini akan memperkuat lembaga bantuan hukum untuk melayani masyarakat. 

Finsensius juga menyebut, beasiswa bagi 10 lulusan terbaik mahasiswa hukum dari FHP Law School, akan ikut memberi dampak bagi fakultas hukum. Sebab, ketika informasi tentang beasiswa ini ada, maka sudah tentu menarik minat dari masyarakat untuk berkuliah di fakultas hukum. 

Baca juga: 16 Mahasiswa Unwira Kupang Jalani KKN di Desa Noelbaki Kabupaten Kupang

Dia menambahkan, program beasiswa yang sama juga akan diberikan ke alumni. Khusus para alumni, hanya diberikan setengah bagian dari total jumlah beasiswa. 

"Alumni itu diberikan beasiswa setengah. Berapa banyak alumni kalau ada rekomendasi dari fakultas dan universitas maka diberikan beasiswa setengah pendidikan khusus advokat, dimana saja mereka berada," katanya. 

Ia senang karena program beasiswa ini memberi pilihan bagi Unwira Kupang untuk mengikuti program secara online ataupun offline. Baginya ini menarik, apalagi di NTT merupakan daerah kepulauan yang terbatas dengan akses transportasi. 

"Program ini juga memberi akses bagi kita untuk membangun jejaring dengan pihak-pihak lain," tandasnya.  (fan)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved