Breaking News:

Berita Manggarai

Tokoh Lintas Agama Apresiasi Sharing Berkah Jumat oleh Kapolres Manggarai

Giat yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat ini merupakan program baru dari Kapolres Manggarai AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K.,M.I.K,.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/HO-HUMAS POLRES
SHARING - Tokoh lintas agama di wilayah Hukum Manggarai sharing singkat dengan Kapolres Manggarai di beranda Polres pada Jumat 30 Desember 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Charles Abar

POS-KUPANG.COM, RUTENG - Demi terwujudnya kedekatan dengan masyarakat Polres Manggarai terus menjalin komunikasi lintas masyarakat dengan tema Cari Berkah Jumat. Kali ini giliran tokoh lintas agama menyambangi beranda Polres Manggarai untuk sharing bersama Kapolres terkait kehidupan beragama di Kabupaten Manggarai pada Jumat 30 Desember 2022.

Giat yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat ini merupakan program baru dari Kapolres Manggarai AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K.,M.I.K,. Pada kesempatan itu Ia memimpin langsung membuka forum diskusi dengan tokoh lintas agama.

Turut mendampingi juga Kasat Lantas Polres Manggarai AKP I Made Hendra Kusumananta, S.IK, Kasat Reskrim Polres Manggarai Iptu Hendrika Arko Bahtera, S. Tr.K, Kasat Intel Polres Manggarai Iptu Ale M. Djendo, Kasat Binmas Polres Manggarai IPTU R. Rambu Elo SH, MH, Kasubag Dalops IPTU Daniel Djihu, Kasipropam Polres Manggarai Ipda Jonathan Lembang, Tokoh Agama dan Anggota FKUB.

Baca juga: Lakalantas Depan Kampus UNIKA Ruteng Manggarai, 1 Pengendara Motor Meninggal Dunia

Pada kesempatan tersebut Kapolres Manggarai AKBP Yoce Marten, penyampaikan kegiatan cari berkah jumat ini merupakan kegiatan sebagai sarana komunikasi agar lebih dekat kepada masyarakat dan akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat dari pukul 08.00 wita sampai dengan 10.00 wita. 

Kapolres Yoce juga mengatakan, Cari Jumat berkah ini merupakan program baru, kegiatan ini diadakan bertujuan bagi masyarakat yang ingin sharing, melapor ataupun mengadu terkait dengan situasi di masyarakat ataupun kinerja Polri sudah di sertakan No HP Kapolres Manggarai sehingga dapat memudahkan komunikasi di Masyarakat.

Lebih lanjut, tujuan mengundang Tokoh Agama dan masyarakat untuk sharing permasalahan di Lintas Agama maupun masyarakat jika mungkin ada kendala atau masalah yang ditemukan di beberapa kegiatan untuk bisa di sampaikan.

Baca juga: Kantor Imigrasi Labuan Bajo Raih Penghargaan Terbaik II Kategori Pagu Besar dari KPPN Ruteng

"Hal ini juga sebagai Antisipasi terhadap adanya gangguan setiap kegiatan yang dilakukan di tempat ibadah maupun masyarakat jadi tujuannya kegiatan ini yaitu mendengar masukan atau kritik terkait bidang tugas atau sosial masyakarat," kata Kapolres Yoce 

Kegiatan ini juga menjadi pesan kepada umat dan keluarga jika ingin berkomunikasi dengan Polres Manggarai sehingga bisa kita berikan solusi.

Ketua MUI  Manggarai Haji Abdurrachman Marolla dalam kesempatanya menyampaikan kegiatan sharing santai yang diadakan oleh Polres Manggarai ini merupakan sesuatu yang  luar biasa. Diskusi lintas Agama bersama Kapolres ini juga dikatakan Hj.Marolla menjadi kesempatan untuk mengucapkan selamat natal bagi yang merayakan sehingga selalu bisa meningkatkan toleransi umat beragama.

"Sebagai salah satu tokoh agama selaku Ketua MUI saya selalu mendukung pihak Polri dalam setiap kegiatan penjagaan dan Pengamanan, yang dilakukan Bapak Kapolres merupakan bagian lanjutan yang sudah sering dilakukan polres," katanya 

Mewakili Umat Islam, Ia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Polres Manggarai yang memberikan rasa nyaman sehingga dalam setiap kegiatan dan selain hari besar, kami merasakan aman dalam melaksanakan setiap prosesi serta kami merasakan kebersamaan dan tingkat kekeluargan.

Kegiatan ini disambut baik oleh Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) di Manggarai. Dengan kegiatan ini secara tidak langsung membantu dalam melakukan pelaporan dari masyarakat.

Baca juga: Tanam Pohon Cemara, RD Gabriel Harim: Menanam Komitmen Bersama Mempercantik Kota Ruteng 

Ketua PHDI I Gede Caya Widiartha, S. Kim menyampaikan apresiasi yang luar biasa dengan konsep ide ini sehingga bisa memangkas birokrasi.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved