Berita Sumba Timur

Kasus Positif COVID-19 Sumba Timur Bertambah 3 Kasus 

Penambahan tiga kasus baru terjadi setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 1 sampel PCR/TCM dan 4 sampel Rapid Antigen. 

Penulis: Ryan Nong | Editor: maria anitoda
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Pelaksana Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Kasus positif Coronavirus atau Covid-19 kembali bertambah di Kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara Timur pada Kamis 22 Desember 2022.

Penambahan tiga kasus baru terjadi setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 1 sampel PCR/TCM dan 4 sampel Rapid Antigen. 

Posko Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur melaporkan tambahan tiga kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Kambera, Kecamatan Matawai Lapau dan Kecamatan Tabundung

Sementara itu, tidak ada tambahan kasus sembuh pada hari yang sama. 

Baca juga: Dinkes Sumba Timur Minta  Masyarakat Jangan Abaikan Kasus DBD, Sudah Ada 38 Kasus DBD

Dengan tambahan 3 kasus positif baru tersebut maka akumulasi kasus positif COVID-19 di Sumba Timur menjadi 7.837 kasus. Sementara itu, total akumulasi kasus sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur menjadi 7.687 kasus, sedang kasus meninggal berjumlah 143 orang. 

Saat ini, sebanyak 7 pasien menjalani perawatan, diantaranya 2 pasien di RSUD Umbu Rara Meha dan 5 pasien menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing. 

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha mengatakan saat ini sebaran kasus positif bertambah menjadi empat Kecamatan. Sebanyak 3 kasus di Kecamatan Lewa, sebanyak 2 kasus di Kecamatan Kambera, serta masing masing 1 kasus di Kecamatan Matawai Lapau dan Tabundung. 

Baca juga: Dinkes Sumba Timur Mediasi Insiden Puskesmas Banggawatu, Plt Kadis : Sebagai Ortu Harus Selesaikan

Angka positif rate Kabupaten Sumba Timur kini menjadi 9,13 persen sementara angka kesembuhan 98,09 persen. Selain itu, angka kematian 1,82 persen. 

Pemerintah Kabupaten Sumba Timur terus menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap peningkatan kasus baru. Masyarakat diminta untuk tetap menaati protokol kesehatan terutama di lokasi publik.

Selain itu, pemerintah kabupaten juga menghimbau dan terus mendorong warga untuk melakukan vaksinasi di gerai vaksin yang dibuka di setiap Puskesmas. (Ian) 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved