Berita Kota Kupang

PIPS PPs Undana Kupang Gelar Seminar Nasional 

Keduanya  merupakan praktisi pendidikan yang suda menerapakn sistem PTN-BLU dan juga PTN – BH Pada perguruan tinggi  tempatnya mengabdi.  

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO
SEMINAR NASIONAL - Program studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial atau PIPS  Program Pascaserjana atau PPs Universitas Nusa Cendana atau Undana Kupang enggelar seminar nasional, Selasa 6 Desember 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Program studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial atau PIPS  Program Pascaserjana atau PPs  Universitas Nusa Cendana atau Undana Kupang menggelar seminar nasional

Seminar itu mengusung tema “Tata Kelola Pascaserjana PTN-BLU Menuju PTN-BH”. Kegaitan dilakukan pada Selasa 6 Desember 2022 di gedung rektorat Undana Kupang

Kegiatan itu mengahdirkan sejumlah narasumber terkait yang menangani Badan Layanan Umum (BLU). Adapun narasumber yang hadir yakni Dr. H.Hary Suhararman SE., M.A.,Ak., CSRS., CA,CACP., CIQaR dan Dr. Drs. Agus Joko Purwanto, M.Si.

Baca juga: Pos Kupang Awards 2022, Penjabat Wali Kota Kupang Sebut Penghargaan Milik Bersama

Keduanya  merupakan praktisi pendidikan yang suda menerapakn sistem PTN-BLU dan juga PTN – BH Pada perguruan tinggi  tempatnya mengabdi.  

Narasumber lainnya, Catur Ariyanto Widodo, SE., Mint, Dev.Ec yang diwakili oleh Teddy S.T.M.Si. Narasumber ini merupakan anggota Dewan Pengawas pada BLU Undana Kupang. Tugasnya  mewakili Mentri dalam mengawas implementasi layanan umum yang berjalan di Undana. 

Ketua Panitia, Silvester Taneo menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi semua pihak yang ikut membantu penyelenggaraan acara itu. 

 “Mohon maaf kepada para narasumber karena kita terlambat dalam melakukan seminar, dikarenakan ada beberapa kendala teknis yang kami panitia alami.  Namun dengan semangat dan rasa optimis sehingga kegiatan ini dapat diselenggarakan, meskipun ada hal yang kurang berkenan," katanya dalam siaran persnya.  

Dia mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat. Baginya ini akan menjadi referensi untuk peserta sebab kegiatan itu merupakan pertama kali dilaksanakan oleh Undana Kupang. 

Baca juga: Kader Demorkat, Simpatisan dan Warga Siap Sambut AHY di Kota Kupang

Koordinator  PIPS PPs UNADANA Dr. Hamza H. Wulakada selaku moderator pada kegiatan seminar menegaskan, tentunya seminar ini, untuk mengantisipasi kebijakan baru tentang PTN - BH. Dengan begitu maka tidak ada kekhawatiran maupun telah menegaskan ada upaya awal yang dilakukan oleh PIPS. 

"Tentunya banyak harapan yang ingin di lakukan oleh prodi untuk perkembangan pendidikan di dalam Undana sendiri maupun berdampak untuk masyarakat luas. Butuh kerja keras dan kerja cerdas dari semua elemen untuk mewujudkan apa yang diharapakan," kata Hamzah. 

Direktur Umum PPs UNDANA Prof. Feliks Tan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh PPs dalam mewujudkan pendidikan di NTT. Ia optimis akan tetap mendukung segala upaya yang dilakukan oleh PPs Undana Kupang

Menurutnya, dengan seminar yang dilakukan, diharapkan agar dosen atau para pengajar bisa lebih total dalam mengelola PPs. Totalitas itu dalam bentuk pengabdian ke masyarakat. 

Baginya, semangat abdi itu merupakan hal yang menantang. Akan tetapi perlu upaya untuk melakukan semuanya dengan baik.  

Baca juga: Kesadaran Warga Kota Kupang Membayar Pajak Kendaraan Masih Rendah

Prof. Felix memaparkan, Undana Kupang saat ini memiliki tiga prodi unggulan seperti Kedokteran Hewan, Pertanian dan Profesi Kedokteran Hewan. Perlahan, kata dia, PPs akan menyusul mencapai akreditasi. 

"Kita akan berusah sungguh-sungguh agar kedepanya prodi PIPS bisa mencapai apa yang kita inginkan," sebutnya. 

Sebagai informasi, seminar nasional ini dihadiri oleh mahasiswa dari S1 hingga S3 di kampus itu.  (Fan)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved