Berita Kota Kupang

Panitia Konser Sepe Natal Tahun 2022 Pungut Sampah di LLBK

Kita pilih lokasi di LLBK ini karena ini berada juga di pusat kota, selain ada obyek wisata Pantai LLBK. Karena itu, kami pungut sampah

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
FOTO BERSAMA - Ketua Pemuda GMIT Klasis Kota Kupang, Ernest Ludji,S.STP, M.Si, Ketua Panitia Konser Sepe Natal ke-8, Elifelet Dopong, S.Pd  pose bersama panitia dan warga  di sela-sela pungut sampah di Pantai LLBK, Kota Kupang, Selasa 6 Desember 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Panitia Konser Sepe Natal di Kota Kupang menggelar aksi pungut sampah di wilayah Kelurahan LLBK, Kota Kupang, terutama di kompleks Pantai LLBK. Konser Sepe Natal ini akan digelar oleh Pemuda GMIT Klasis Kota Kupang.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Selasa 6 Desember 2022, Panitia Konser Sepe Natal tahun 2022 sudah berada di LLBK sekitar pukul 16:00 wita. Aksi pungut sampah ini juga melibatkan warga dan pedagang di Pantai LLBK.

Mereka memungut sampah yang berserakan. Sampah yang dominan dipungut adalah sampah plastik. Mereka memungut sampah baik di tepi jalan, di pelataran Pantai LLBK, juga di Pantai LLBK.

Baca juga: Pos Kupang Awards 2022, Penjabat Wali Kota Kupang Sebut Penghargaan Milik Bersama

Ketua Panitia Konser Sepe Natal ke-8 Pemuda GMIT Klasis Kota Kupang Tahun 2022,  Elifelet Dopong, S.Pd mengatakan, panitia Konser Sepe Natal melakukan aksi sosial berupa pungut sampah

"Kita pilih lokasi di LLBK ini karena ini berada juga di pusat kota, selain ada obyek wisata Pantai LLBK. Karena itu, kami pungut sampah baik di dalam area Pantai LLBK, juga di luar," kata Elifelet.

Lebih lanjut dikatakan, aksi pungut sampah itu juga membuktikan bahwa pihaknya mendukung program pemerintah,yakni Kupang Bersih, Kupang Sehat dan Kupang Sejahtera. 

Dijelaskan, salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah bakti sosial yakni pungut sampah.

"Nanti pada Rabu 7 Desember 2022, kita juga akan menggelar aksi  donor darah di Gereja Ebenhaizer Oeba, kemudian Kamis 8 Desember 2022, kami juga lakukan penanaman pohon di Taman Nostalgia," katanya.

Baca juga: 36 Pembalap Cilik Ikut Fun Race Mini GP di Kota Kupang

Dikatakan, konser Natal itu merupakan momentum menyambut Natal khusus oleh Pemuda GMIT Klasis Kota Kupang.

Menurut Elifelet, dalam konser itu pihaknya melibatkan banyak orang muda yang mau memuji Tuhan.

"Dalam rangkaian Natal itu, ada khotbah, pujian, konser, drama musikal. Tahun ini merupakan Konser Sepe Natal yang ke-8," katanya.

Dikatakan, rangkaian kegiatan sudah dibuka pada Sabtu 3 Desember 2022 lalu di halaman depan Kantor Gubernur NTT.

Ketua Pemuda GMIT Klasis Kota Kupang, Ernest Ludji, S.STP, M.Si mengatakan, pemuda GMIT Klasis Kota Kupang menggelar kegiatan bakti sosial dan salah satunya adalah pungut sampai.

"Kita lakukan ini untuk mengisi masa-masa advent menjelang Natal. Salah satu kegiatannya, yakni berkolaborasi dengan masyarakat sekitar Pantai LLBK ini untuk melakukan pembersihan atau pungut sampah," kata Ernest.

Baca juga: Kesadaran Warga Kota Kupang Membayar Pajak Kendaraan Masih Rendah

Dikatakan, titik yang dipilih untuk pembersihan sampah, yakni di Pantai LLBK, karena lokasi itu sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Kupang.

"Karena itu, lewat kegiatan ini, kami ingin mengimbau semua warga Kota Kupang, terutama orang-orang muda, termasuk pedagang yang ada di sini agar mari kita semua jaga kebersihan di lokasi ini," katanya.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved