AHY di Kupang

Kuliah Umum di Unwira Kupang, AHY Ajak Mahasiswa Jadi Motor Penggerak Perubahan

Kuliah umum tersebut mengusung tema mempersiapkan generasi unggul bangsa menuju indonesia emas 2045 dengan menghadirkan ribuan mahasiswa.

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/AGUS TANGGUR
POSE BERSAMA - Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pose bersama civitas akademika Unwira Kupang. Saat memberi kuliah umum AHY mengajak mahasiswa agar menjadi motor penggerak perubahan dan perbaikan menuju generasi emas di tahun 2045. Kegiatan terpusat di Kampus Unwira Penfui Timur pada Selasa, 6 Desember 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Agus Tanggur

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak mahasiswa agar menjadi motor penggerak perubahan dan perbaikan menuju generasi emas 2045.

"Mahasiswa harus menjadi motor penggerak perubahan dan perbaikan menuju generasi emas 2045. Harus menjadi versi yang baik bagi diri sendiri dalam mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045," ujar AHY saat memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang. Selasa, 6 Desember 2022.

Kuliah umum tersebut mengusung tema mempersiapkan generasi unggul bangsa menuju indonesia emas 2045 dengan menghadirkan ribuan mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, AHY mengakui bahwa jika dirinya sangat merindukan untuk berkunjung ke NTT.

"Saya bersyukur bisa datang ke Kupang. Senang sekali bisa berkenalan dengan Rektor Unwira dan saya berkesempatan sampaikan materi kuliah umum," ujar AHY.

Ia juga menuturkan bahwa bahwa kuliah umum yang diberikan kepada ribuan mahasiswa Unwira Kupang itu merupakan yang pertama di NTT. 

"Jujur saya mau katakan bahwa kuliah umum hari ini merupakan kuliah umum pertama yang saya berikan di Provinsi NTT,"ungkapnya. 

Agus berharap momentum kuliah umum di Unwira Kupang itu menjadi langkah awal bagi dirinya untuk terus membagikan ilmu dan pengalamannya kepada mahasiswa di NTT. 

Dalam paparannya, Ia mengatakan bahwa berbagai tantangan ekonomi saat ini ialah lapangan pekerjaan dan aspek sosial lainnya.

"Saya optimis dengan kesadaran akan tantangan yang dihadapi oleh Indonesia bisa menjadi negara maju. Kami ingin terus membangun Indonesia melalui kerja sama dengan Unwira dan Kampus lain yang ada di Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Gubernur NTT Viktor Laiskodat Jemput AHY di Bandara El Tari Kupang

Selain itu, AHY juga mengatakan bahwa kekuatan dan kedaulatan Demokrasi saat ini di Indonesia ada di tangan rakyat. 

"Kedalautan Demokrasi saat ini berada di tangan rakyat. Dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat," kata Putra sulung SBY tersebut. 

Menurut AHY, kebebasan Demokrasi di Indonesia sangat baik untuk pembangunan di Indonesia. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved