Seleksi PPPK 2022

Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 Mulai 6 Desember, Ini Contoh Soal Tes Kompetensi Bidan

Jadwal Seleksi kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 mulai 6 Desember 2022, ini contoh soal Tes Kompetensi Bidan

Penulis: Adiana Ahmad | Editor: Adiana Ahmad
Kompas.com
Seleksi Kompetensi PPPK Nakes 2022/ Ilustrasi tenaga kesehatan- Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 mulai 6 Desember 2022, berikut contoh soal Tes Kompetensi Bidan 

POS-KUPANG.COM -  Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 akan memasuki tahap Seleksi kompetensi. Jadwal Seleksi kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 akan dimulai Selasa 6 desember 2022. Berikut contoh soal Tes Kompetensi Bidan yang bisa dijadikan rujukan menjelang pelaksanaan Seleksi kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan 2022.

Sama seperti Seleksi kompetensi CPNS dan PPPK tahun- tahun sebelumnya, pelaksanaan Seleksi kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 dilaksanakan berbasis komputer atau computer assisted test (CAT). 

Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama menyampaikan, saat ini pihaknya bersama panitia seleksi masing-masing instansi tengah menyiapkan rangkaian penyelenggaraan seleksi, yang meliputi penjadwalan ujian dan sebaran titik lokasi tes.

Berikut informasi lengkap Jadwal Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 dan Contoh Soal Tes Kompetensi Bidan:

Baca juga: Bocoran Soal Tes Kompetensi Seleksi PPPK Tenaga Teknis 2022, Berikut Cara Daftar di SSCASN BKN

1. Jadwal seleksi

Direncanakan tes Seleksi kompetensi dan kompetensi tambahan bagi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 akan berlangsung sampai 23 Desember 2022 mendatang. 

Terkait dengan jadwal tes dan titik lokasi ujian, akan diumumkan oleh masing-masing instansi yang mengadakan seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2022

Untuk itu, peserta diminta melakukan pengecekan jadwal dan lokasi ujian secara berkala pada kanal informasi instansi yang dilamar. 

Baca juga: Kabar Baik dari BKN, Pendaftaran PPPK Tenaga Teknis 2022 Segera Dibuka, Daftar via sscasn.bkn.go.id

2. Kartu ujian

Adapun pencetakan kartu ujian bisa dilakukan secara bertahap pada 4-5 Desember 2022 melalui laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), sscasn.bkn.go.id. 

Kartu ujian digunakan sebagai syarat dan kelengkapan yang wajib dibawa saat mengikuti seleksi kompetensi, dan ditunjukkan kepada panitia seleksi di lokasi. 

3. Live score 

BKN menyediakan media live score secara real time untuk transparansi dan akuntabilitas seleksi. Live score ini akan ditayangkan langsung melalui kanal resmi YouTube Official CAT BKN. 

Mengingat pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK tenaga kesehatan ini masih berlangsung di tengah situasi masih berstatus pandemi Covid-19, maka mengacu pada panduan skema pelaksanaan seleksi CAT dengan protokol kesehatan serta pencegahan dan pengendalian Covid-19 sesuai Surat Edaran Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2021. 

Baca juga: KABAR GEMBIRA dari Menteri PAN-RB,Honorer Tak Lolos Seleksi PPPK 2022 Berpeluang jadi ASN Tahun 2023

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved