Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Rabu 30 November 2022, Mereka Segera Meninggalkan Perahu

Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh Bruder Pio Hayon SVD dengan judul Mereka Segera Meninggalkan Perahu.

Editor: Agustinus Sape
Foto Pribadi
RENUNGAN - Bruder Pio Hayon SVD menyampaikan Renungan Harian Katolik untuk hari Rabu 30 November 2022 dengan judul Mereka Segera Meninggalkan Perahu. 

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh Bruder Pio Hayon SVD dengan judul Mereka Segera Meninggalkan Perahu.

Bruder Pio Hayon menulis Renungan Harian Katolik ini dengan merujuk bacaan pertama Roma 10: 9-18, dan bacaan Injil Matius 4:18-22, Pesta Santo Andreas Rasul.

Di akhir Renungan Harian Katolik ini disediakan pula teks lengkap bacaan Rabu 30 November 2022 beserta mazmur tanggapan dan bait pengantar Injil.

 

Ibu Bapak, saudari/a terkasih dalam Kristus.

Hari ini kita merayakan Pesta Santo Andreas Rasul.

Santu Andreas adalah salah satu dari para rasul yang dipanggil Tuhan dari para muridNya untuk mendampingi Yesus dalam karya pewartaanNya.

Salah satu tugas utama dari para rasul sesudah Yesus wafat adalah Pewartaan Firman.

Oleh tugas perwartaan Firman inilah Santo Paulus memberikan gambaran tentang tugas pewartaan itu. Karena oleh pewartaan itu Firman dinyatakan kepada setiap orang.

Hasil dari pewartaan firman itulah orang menjadi percaya akan Kristus.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Rabu 30 November 2022, Andreas, Penghantar kepada Tuhan

Lukisan itu disampaikan oleh Santo Paulus dengan memberikan logika retorikanya “Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika tidak mendengar tentang Dia? Bagaimana mereka mendengar tentang Dia jika tidak ada yang memberitakanNya? Dan bagaimana mereka dapat memberitakanNya jika tidak diutus?”

Siapa yang harus diutus? Kitalah murid-murid Tuhan yang harus siap diutus untuk tugas pewartaan Firman itu kepada siapa saja. Dan itu terlihat jelas dalam Injil Mateus yang mengisahkan tentang panggilan murid-muridNya yang pertama.

Yesus memanggil murid-muridNya yang pertama terjadi di pinggir pantai. Mereka semua yang dipanggil itu adalah anak-anak nelayan yang sedang bekerja selayaknya seorang nelayan.

Ungkapan Yesus cuma singkat saja, “Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia”.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved