Berita Sumba Timur

Melkisedek Landi Kembali Terpilih Jadi Ketua PPNI DPD Sumba Timur

Melkisedek Landi dipastikan kembali memimpin PPNI DPD Sumba Timur untuk periode 2022-2027 setelah secara aklamasi terpilih

Penulis: Ryan Nong | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Asisten Administrasi Umum Sumba Timur Lu Pelindima saat pembukaan kegiatan Musda III PPNI DPD Kabupaten Sumba Timur di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi Waingapu, Jumat 25 November 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Melkisedek Landi, S.Kep., Ns., M.Med.Ed kembali terpilih menjadi Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Dewan Pengurus Daerah Kabupaten Sumba Timur

Melkisedek Landi dipastikan kembali memimpin PPNI DPD Sumba Timur untuk periode 2022-2027 setelah secara aklamasi terpilih dalam sidang pemilihan yang digelar pada Musyawarah Daerah III PPNI DPD Sumba Timur tahun 2022.

Dalam sidang yang berlangsung di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi Waingapu, Jumat 25 November 2022 itu, Melkisedek Landi yang merupakan petahana mendapat dukungan dari seluruh dewan pimpinan komisariat (DPK) yang berjumlah 19 DPK sejak penjaringan calon. 

Alhasil, Melkisedek Landi ditunjuk secara aklamasi untuk periode keduanya. 

Dalam sambutannya Melkisedek Landi saat pembukaan Musda menyebut bahwa PPNI diterima dan didukung oleh seluruh stakeholder dan masyarakat di Sumba Timur. 

Baca juga: PPNI Sumba Timur Gelar Musda III, Lu Pelindima: PPNI Bukan Sekedar Wadah Berkumpulnya Para Perawat 

Karena itu dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung PPNI DPD Sumba Timur selama ini, terutama pemerintah kabupaten, DPRD serta OPD terkait. 

"Keberadaan PPNI Sumba Timur tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, karena itu kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah, DPRD dan OPD terkait yakni dinas kesehatan," ungkap Melkisedek Landi

Ia menegaskan, PPNI DPD Sumba Timur siap untuk berkolaborasi dengan semua pihak untuk terlibat dalam penanganan persoalan kesehatan masyarakat di Sumba Timur termasuk stunting. 

Ketua Panitia Musyawarah Daerah PPNI DPD Sumba Timur ke III, Amki Ludji Mase mengatakan, pemilihan ketua DPD berlangsung demokratis dalam musda ke-III. Setelah ditetapkan, Ketua terpilih langsung dilantik di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi. 

Selanjutnya, ketua terlantik akan membentuk pengurus dalam waktu dua pekan atau 14 hari. Pengurus yang terbentuk akan dilantik oleh ketua setelah komposisi kepengurusan PPNI DPD Sumba Timur periode 2022-2027 rampung. 

Pelaksanaan Musda III PPNI DPD Sumba Timur mendapat apresiasi dari pengurus dan anggota. Ketua DPK Puskesmas Tanaraing, Yan Mangu Abi, SST menyebut pelaksanaan Musda berlangsung aman dan lancar dalam suasana persaudaraan. 

Baca juga: Terpilih Secara Aklamasi, Sofia Mistika Riwu Nahkodai PPNI Manggarai Timur Gantikan Titus Dornus

Kepala Puskesmas Tanaraing itu juga mengapresiasi proses yang berjalan sejak pembukaan, seminar hingga sidang Musda. 

"Prosesnya tidak ada kendala, berjalan baik hingga selesai karena selalu mendapat arahan dari pihak DPW," ujar Yan Mangu Abi saat diminta tanggapannya. 

Ia berharap kepengurusan yang baru dapat menjadi wadah yang memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan seluruh perawat di Sumba Timur. (Ian)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved