Berita Manggarai Barat

Pelindo Labuan Bajo Tanam 5000 Pohon Mangrove di Kawasan Pelabuhan Multipurpose

Aksi penanaman pohon Mangrove ini juga dalam rangka memperingati hari menanam pohon yang jatuh setiap tanggal 28 November.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
MANGROVE - Penanaman bibit pohon Mangrove yang dilaksanakan PT Pelindo Labuan Bajo di kawasan Terminal Pelabuhan Multipurpose. Senin 28 November 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Manajemen PT Pelindo Cabang Labuan Bajo melakukan penanaman 5000 bibit pohon Mangrove di kawasan Terminal Pelabuhan Multipurpose, Wae Kelambu, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin 28 November 2022 itu juga diikuti stakeholder terkait. Diantaranya, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, unsur TNI-Polri serta lembaga pemerintah.

Aksi penanaman pohon Mangrove ini juga dalam rangka memperingati hari menanam pohon yang jatuh setiap tanggal 28 November.

Baca juga: Atlet Taekwondo Manggarai Barat Raih 9 Medali Emas Dalam Kejurnas Kapolri Cup IV di Jakarta

General Manager Pelindo Labuan Bajo, NTT Dimaz Yulion mengatakan, penanaman 5000 bibit pohon Mangrove dilakukan pada dua lokasi yakni area Terminal Multipurpose dan wilayah Ketenteng.

"Harapannya Labuan Bajo bisa menjadi ekowisata selain wisata bahari. Selain itu bisa membawa berkah bagi nelayan sekitar sebagaimana kita ketahui pohon Mangrove sangat baik untuk perkembangbiakan ikan-ikan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan para nelayan," jelas Dimaz.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program dalam menjalankan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan harapan dapat menggugah masyarakat untuk mulai aktif menghijaukan bumi dengan menanam pohon terkhusus di wilayah Manggarai Barat.

Baca juga: Pemkab Manggarai Barat Akan Tingkatkan Kapasistas RSUD Komodo

Pada tahun 2022 ini, kata Dimaz, Pelindo Labuan Bajo telah melaksanakan berbagai Program TJSL, diantaranya pembangunan rumah ibadah, pembagian sembako kepada masyarakat. Pada akhir tahun ini, Pelindo Labuan Bajo berencana untuk melakukan konservasi Penyu.

"Rencananya konservasi Penyu di bulan Desember di daerah Nanga Lili Kecamatan Lembor Selatan. Pastinya kami akan libatkan stakeholder terkait dan juga kelompok masyarakat," ujarnya. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved