Berita Rote Ndao

Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-58, Dinkes Rote Ndao Adakan Gebyar Jalan Sehat Berhadiah

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Rote Ndao, kalau mau sehat, tentunya sama-sama berolahraga melalui jalan sehat.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/MARIO GIOVANI TETI
JALAN SEHAT - Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu memimpin jalan sehat dalam peringatan HKN ke-58 di Kabupaten Rote Ndao. Sabtu, 26 November 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA'A - Memperingati Hari Kesehatan Nasional atau HKN ke-58, Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao menggelar gebyar jalan sehat berhadiah.

Jalan sehat ini mengambil rute, start dari RSUD Ba'a dan finish di Gedung Auditorium Ti'i Langga kompleks perkantoran Bupati Rote Ndao. Sabtu, 26 November 2022.

Kegiatan jalan sehat tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu dan didampingi Asisten 1 Setda Rote Ndao, Untung Harjito, Asisten 3 Setda Rote Ndao, Jermi Haning, Kabag Umum, Handryans Bessie, Kadis Kesehatan, Nelly Feby Riwu serta Direktur RSUD Ba'a, Widyanto Pangarso Adhy.

Baca juga: Danlantamal VII Kupang Kunjungi Rote, Adakan Baksos Kemanusiaan Operasi Katarak

Ada hal menarik saat jalan sehat berlangsung. Bupati Paulina, para asisten dan seluruh ASN selain mengikuti jalan sehat, hal luar biasa yang dilakukan yakni memungut sampah yang berserakan di sekitaran jalan dan memasang himbauan dilarang merokok di warung-warung makan.

Dalam sambutannya, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu mengatakan perlu mengimplementasikan tugas dan jawab dengan hidup sehat sesuai tema Hari Kesehatan Nasional ke-58.

"Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku.Tema ini banyak makna, tinggal bagaimana kita mengimplementasikannya di dalam tugas dan tanggung jawab kita masing-masing," kata Bupati Paulina.

Baca juga: Upaya Preventif Stunting, Danlantamal VII Kupang Bantu Susu untuk Siswa di Dua SD di Rote Ndao 

"Terima kasih untuk semua yang telah  ambil bagian di dalam perayaan HKN ke-58. Kita untuk tingkat Kabupaten Rote Ndao, partisipasi ini penting demi kebersamaan, agar kita sama-sama sehat," sambungnya.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Rote Ndao, kalau mau sehat, tentunya sama-sama berolahraga melalui jalan sehat.

"Selama ini kita tidak pernah dan ini baru mungkin. Inilah awal dari sebuah gerakan untuk kita sehat, jangan hanya hari ini saja, tetapi setiap hari Jumat atau hari Sabtu, mari kita sama-sama mengaktualisasikan gerakan hidup  sehat," terangnya.

Dengan begitu, dikatakannya, setelah berolahraga, jasmani dan rohani juga senantiasa sehat.

"Kita harus saling ingatkan, harus terdorong untuk hidup sehat, harus bersih dan berolahraga serta selalu cuci tangan," pesan Bupati Paulina.

"Mari kita gelarkan, supaya kita bisa terhindar dari covid-19 yang melanda. Mari kembali mensosialisasikan hidup sehat, supaya kita bisa membangkitkan ekonomi daripada masyarakat dan tentunya bagaimana kita bisa menekan angka stunting," sambungnya.

Bupati Paulina juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas kesehatan, kepala rumah sakit, dinas kesehatan.

Baca juga: Rote Ndao Boyong Juara 1 Pemilihan Putra Putri Tari NTT 2022

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved