Berita Rote Ndao

Rote Ndao Boyong Juara 1 Pemilihan Putra Putri Tari NTT 2022

Putra Tari NTT 2022 terpilih, Remon Pandie merupakan jebolan SMA Negeri 1 Lobalain adalah anak dari pasangan Mathias Pandie dan Erni Naluk.

Editor: Rosalina Woso
Rote Ndao Boyong Juara 1 Pemilihan Putra Putri Tari NTT 2022
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
JUARA - Remon Pandie dan Clara Anastasya Tolla dari Kabupaten Rote Ndao, keluar sebagai juara 1 Putra dan Putri Tari NTT 2022.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA'A - Putra dan putri terbaik asal Kabupaten Rote Ndao keluar sebagai juara 1 Pemilihan Putera putri Tari 2022 yang diselengarakan oleh Yayasan Murua Gemilang.

Setelah melalui persaingan yang sangat ketat dan seru, Remon Pandie dan Clara Anastasya Tolla dari Kabupaten Rote Ndao, akhirnya terpilih sebagai Putera dan Puteri Tari NTT 2022, selanjutnya akan mewakili Provinsi NTT menuju Ajang Nasional.

Untuk diketahui, sebanyak 32 finalis dari berbagai kabupaten/kota bersaing di ajang ini, namun Remon dan Clara yang sama-sama tampil sebagai perwakilan dari Kabupaten Rote Ndao, berhasil memperlihatkan kebolehan mereka sekaligus menjuarai ajang tersebut.

Baca juga: Kenang Jasa Pahlawan, Bupati Rote Ndao Tabur Bunga di Pelabuhan Baa

Putra Tari NTT 2022 terpilih, Remon Pandie merupakan jebolan SMA Negeri 1 Lobalain adalah anak dari pasangan Mathias Pandie dan Erni Naluk.

Lalu Putri Tari NTT 2022, CLara Anastasya Tolla merupakan siswi SMA Kristen Indonesia Sejahtera Rote Ndao. Putri merupakan anak dari pasangan Polce Tolla dan Vebriyanti Lalu Achmad.

Sementara itu, sang mentor terbaik yang sudah tidak asing di dunia seni dan budaya, Jesen Pah kepada POS-KUPANG.COM, Senin, 21 November 2022, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yesus atas semua berkat pencapaian ini.

"Terima kasih Tuhan, Rote Ndao mendapatkan juara 1 Putra Putri Tari NTT 2022 selanjutnya akan berkompetisi ke Ajang Nasional," ungkap Jesen.

Tambahnya, ucapan terima kasih juga kepada Pemda Kabupaten Rote Ndao, terutama Dinas Kebudayaan dab Pariwisata, yang diwakilkan kepada Nyongki Ndolu yang telah setia mendampingi dirinya dan Putra Putri Tari selama proses ini berjalan.

Baca juga: Dandim 1627/Rote Ndao Jadi Irup Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Rote Ndao

Satu hal yang menurut Jesen paling penting adalah, kedua Putra Putri Tari ini begitu percaya diri dan menikmati segala proses kompetisi yang ada, hingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Ia juga berterima kasih kepada para dewan juri yang benar benar sangat profesional untuk memilih Putra Putri Tari NTT 2022 .

"Semoga Putra Putri Tari NTT 2022 yang telah menjadi juara 1 akan mempersembahkan yang terbaik pada ajang Pemilihan Putra Putri Tari 2022 di ajang Nasionl nanti," harap Jesen.

"Karena untuk sampai pada tahapan ini sangatlah tidak mudah, hingga Kabupaten Rote Ndao bisa menjadi juara 1," tutupnya.

Sebagai informasi, penganugerahan Pemilihan Putra Putri Tari NTT 2022 ini berlangsung di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Sabtu, 19 November 2022 malam. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved