Berita Belu

Pemkab Belu Hibah Tanah Kepada PMI, Bona Bowe Ucapkan Terima Kasih

Dengan legalitas tanah resmi, PMI Kabupaten Belu bisa meningkatkan sarana dan prasarana seperti pembangunan fasilitas gedung.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Edi Hayong
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
SERAHKAN -Bupati Belu, Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH, FINASIM menyerahkan berita acara hibah tanah kepada Ketua PMI Kabupaten Belu, Drs. Bona Bowe di Atambua, Selasa 15 November 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA- Pemerintah Kabupaten Belu hibahkan tanah kepada Palang Merah Indonesia atau PMI Belu

Hal ini dilakukan untuk mendukung kegiatan dan layanan PMI kepada masyarakat di Kabupaten Belu.

Dengan legalitas tanah resmi, PMI Kabupaten Belu bisa meningkatkan sarana dan prasarana seperti pembangunan fasilitas gedung. 

Berita acara hibah diserahkan langsung oleh Bupati Belu Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH, FINASIM kepada Ketua PMI Belu Drs. Bona Bowe
di Atambua, Selasa 15 November 2022.

Dikatakan Bupati Belu bahwa serah terima tanah ini sebagai legalitas atau kepastian hukum bagi PMI dalam menjalankan misi kemanusiaan.

Baca juga: Bupati Belu Agustinus Taolin: 100 Persen Masyarakat Boleh Gunakan KTP Untuk Berobat Secara Gratis 

Dengan adanya penyerahan aset berupa tanah ini diharapkan PMI Kabupaten Belu dapat menindaklanjuti dengan menambah fasilitas berupa gedung untuk aktivitas pelayanan kemanusiaan bagi masyarakat Kabupaten Belu.

"Kalau sudah ada aset tanah, tentu kita akan usahakan untuk membangun gedung dan kelengkapannya. PMI sebagai badan strategis kemanusiaan, kita terus berupaya untuk mendapatkan dana dari lembaga Internasional lainnya, di saat kita ketiadaan dana dari APBN dan APBD II", jelas Agus Taolin. 

Bupati meminta Dinas PUPR segera mendesain bangunan dan menghitung anggaran pembangunan gedungnya. 

Lanjutnya, Pemkab Belu terus mencari peluang dan membangun jejaring dengan pihak lain yang mempunyai pemikiran dan kepedulian terhadap kemanusiaan.

Pemerintah daerah siap mendukung kelancaran kegiatan dan pelayanan PMI Belu kepada masyarakat. 

Baca juga: Dubes RI Untuk Timor Leste, Okto Manik Bertemu Bupati Belu

"Kita akan usaha bersama agar ketersediaan pelayanan di Unit Transfusi Darah oleh PMI dapat berjalan baik dan lancar. Mudah-mudahan semuanya dapat berjalan dengan baik", ujarnya.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Belu, Drs. Bona Bowe mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang telah memberikan hibah tanah kepada PMI Belu untuk dijadikan sebagai tempat untuk membangun gedung PMI.

"Terima kasih kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati Belu yang telah menghibahkan tanah kepada PMI, untuk membangun gedung," ucap Bona Bowe.

Dikatakan Bona Bowe, dirinya segera berkoordinasi dengan PMI Provinsi, Pusat dan Palang Merah Internasional untuk meminta bantuan pembangunan gedung PMI melalui proposal yang sudah diajukan.

"PMI Belu mempunyai peluang, karena sudah ada MoU dengan Palang Merah Timor Leste untuk menggelar kegiatan dan pelatihan," kata Bona Bowe.

Baca juga: Bupati Belu: Beasiswa Kedokteran Harus Kontinu

Turut hadir dan menyaksikan penyerahan tanah, Wakil Bupati Belu, Ketua Komisi II DPRD Belu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kadis PPKAD, Kepala Dinas Kesehatan, Staf khusus Bupati Belu dan Pihak PMI Kabupaten Belu. (jen). 

  Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved