Politani Kupang

Menuju Akreditasi Unggul Prodi PAB Politani Kupang Undang Prof Mursalim dari Universitas Hassanudin

Menuju Akreditasi Unggul Prodi PAB Politani Kupang Undang Prof Mursalim dari Universitas Hassanudin sebagai pembicara dalam lokakarya

Editor: Hermina Pello
POS-KUPANG.COM/HO POLITANI KUPANG
LOKAKARYA PAB POLITANI - Direktur Politani Kupang, Johanis A. Jeremias, S.Pt, M.Sc didampingi Prof. Dr. Ir. Mursalim, IPU selaku narasumber, saat membuka kegiatan Lokakarya Penyiapan Dokumen Menuju Akreditasi Unggul Prodi PAB di Swisa Bell Court, Kupang, Kamis 10 November 2022. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dalam rangka mempersiapkan diri meraih status akreditasi unggul dari BAN-PT, Program Studi Pengelolaan Agribisnis (Prodi PAB) Politeknik Pertanian Negeri Kupang atau Politani Kupang menyelenggarakan Lokakarya Penyiapan Dokumen Menuju Akreditasi Unggul pada Kamis hingga Jumat, 10 – 11 November 2022 di Kupang.

Kegiatan yang didanai Competitive Fund Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi 2022 ini, mendatangkan narasumber Prof. Dr. Ir. Mursalim, IPU dari Universitas Hassanudin. Demikian rilis yang diterima POS-KUPANG.COM Senin 14  November 2022.

Direktur Politani Kupang, Johanis A. Jeremias, S.Pt, M.Sc dalam acara pembukaan menyampaikan pentingnya lokakarya tersebut karena saat ini Politani Kupang sedang berbenah untuk meraih status Akreditasi Unggul.

“Saya mendorong semua peserta Lokakarya agar dapat menjadi narasumber bagi teman-teman lain yang tidak mengikuti acara ini, sehingga sebagai kembaga, kita bisa bersama-sama meningkatkan status akreditasi, baik program studi maupun institusi Politani,” kata  Johanis A. Jeremias

Ditambahkan, untuk mendukung peningkatan status akreditasi lingkup Politani Kupang, ke depan akan dibentuk Pusat Data dan Informasi, sehingga keperluan data untuk penyusunan dokumen akreditasi bisa terpenuhi dari satu unit saja.

Baca juga: Politani Kupang Gelar Seminar, Dua Guru Besar UGM Bicara Soal Kedaulatan Pangan

Materi yang disampaikan Prof. Mursalim dalam lokakarya dua hari tersebut meliputi Gambaran Umum Proses Akreditasi Program Studi Sarjana Terapan oleh BAN-PT, Bimtek Pengisian Dokumen Akreditasi, Jenis dokumen yang wajib dipersiapkan Prodi dan Institusi, serta Strategi Meraih Nilai Maksimal dalam Proses Akreditasi.

Peserta lokakarya adalah tujuh dosen Prodi PAB, Kepala Pusat P4M Politani Kupang Rikka W. Sir, S.Si, M.Sc, Ketua Prodi PAB, Melgiana Medah, SP, MEP, serta Ketua Prodi Teknologi Rekayasa Pangan, Eny Idayati, STP, M.Sc.

Medah, selaku Ketua Prodi PAB kepada Pos Kupang mengatakan, saat ini Prodi PAB menyandang status Akreditasi B dari BAN-PT, berlaku hingga Agustus 2024. “Mengingat usulan reakreditasi harus disampaikan enam bulan sebelum batas akhir status akreditasi, maka kami sudah harus mempersiapkan segala sesuatu mulai saat ini,”.

Sejumlah aktifitas yang saat ini dilakukan di tingkat Prodi, lanjut Medah, adalah peningkatan kualitas dosen dan teknisi.PLP melalui sertifikasi
kompetensisetara kebutuhan industri, peningkatan kerjasama Prodi dan DUDIKA, Penyusunan Modul Praktikum Mata Kuliah berbasis PBL, serta pembenahan administrasi PBM.

Adapun kompetensi dosen  dan teknisi/PLP di Prodi PAB meliputi Kompetensi bidang ekspor, khususnya Penyiapan Dokumen
Ekspor, Digital Marketing dan Digital Marketing Manager, Manajemen Keuangan Agribisnis, Manajemen Produksi Agribisnis, serta Sosial Media Marketing

 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved