Berita Manggarai Timur

Anggota Polres Manggarai Timur Tangkap Pelaku Curanmor di Gubuk Dekat Kantor DPRD Matim

Pelaku adalah FI, ditangkap anggota kepolisian Polres Manggarai Timur karena mencuri sepeda motor Megapro milik Rufina Zrila asal Kampung Naju

Penulis: Robert Ropo | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/HOPOLRES MATIM
DIAMANKAN - Pelaku curanmor FI saat diamankan di Mapolres Manggarai Timur 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Pelaku pencurian kendaraan bermotor ( curanmor ) asal Kampung Galong, Desa Watu Pari, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur ditangkap.

Pelaku adalah FI, ditangkap anggota kepolisian Polres Manggarai Timur karena mencuri sepeda motor Megapro milik Rufina Zrila asal Kampung Naju, Desa Teno Mese, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur.

FI nekad mencuri sepeda motor korban di rumah milik Zakarias Rimas di Kampung Kembur, Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Senin 14 November 2022 sekitar pukul 01.00 Wita. 

FI ditangkap saat sedang berusaha membawa kabur sepeda motor dan bersembunyi di pondok dekat Kantor DPRD Manggarai Timur, di Lehong, Desa Gurung Liwut, Kecamatan Borong sekitar pukul 21.30 Wita. 

Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta SH.,S.IK.,M.Si kepada POS-KUPANG.COM, Selasa 15 November 2022, menerangkan, FI, pelaku Curanmor yang mencuri sepeda motor milik korban Rufina berkat gerak cepat anggota Polisi Polres Manggarai Timur setelah menerima laporan kehilangan kendaraan bermotor dari korban. 

Kapolres Widiarta juga menerangkan kronologi penangkapan pelaku FI, dimana berawal dari korban FI yang datang melaporkan hilangnya sepeda motor megapro di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPKT) Polres Manggarai Timur pada pukul 17.30 Wita. 

Baca juga: Pemilu 2024, Kemendagri Tetapkan 277.149 Jumlah Penduduk di Kabupaten Manggarai Timur

Menindaklanjuti laporan itu, anggota kemudian langsung bergerak cepat mencari informasi terkait pelaku dan keberadaanya. Dan berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai pelaku FI bersembunyi di sebuah pondok/gubuk dekat Kantor DPRD di kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Manggarai Timur sekitar pukul 21.00 Wita. 

Selanjutnya tim gabungan Polres Manggarai Timur menindaklanjuti informasi tersebut dan menangkap pelaku pada pukul 21.30 Wita.

Kapolres Widiarta mengatakan, setelah ditangkap pelaku dan barang bukti (BB) digiring ke Mapolres Manggarai Timur untuk diamankan dan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (rob)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved