Pesta Raya Flobamoratas

Pesta Raya Flobamoratas Tahun 2022 Hadirkan Konsep #SoundofEarth

PRF 2022 hadir dengan misi merayakan budaya lokal dan aksi para pejuang iklim NTT dengan cara yang lebih seru sementara tema #SoundofEarth

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/H.O PRF 2022
Flyer kegiatan Pesta Raya Flobamoratas ( PRF ) tahun 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pesta Raya Flobamoratas ( PRF ) tahun 2022 akan digelar selama dua hari, pada tanggal 18-19 November 2022 mendatang di Waterpark Kupang. 

Nama Flobamoratas sendiri merupakan singkatan dari pulau - pulau yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Flores Sumba Timor Rote Alor Lembata Sabu. 

PRF 2022 hadir dengan misi merayakan budaya lokal dan aksi para pejuang iklim NTT dengan cara yang lebih seru sementara tema # SoundofEarth terinspirasi dari cerita para pejuang iklim NTT supaya suara mereka lebih terdengar. 

PRF 2022 juga mengusung konsep #AdilUntukBumi dan #AdilUntukSemua. 

Yang dimaksudkan dengan Adil untuk bumi adalah kegiatan ini menggunakan property dan dekorasi yang bisa didaur ulang dan menjadi acara yang minim sampah, juga tetap hemat energi selama acara berlangsung. 

Sementara Adil untuk semua karena kegiatan ini gratis dan tidak dipungut biaya masuk, menampilkan informasi dan juga edukasi buat pengunjung, menyediakan akses yang ramah disabilitas, anak dan lansia serta menyiapkan juru bahasa isyarat.

Kegiatan-kegiatan selama dua hari tersebut diantaranya konser sambil karaokean, nonton film bareng, jajan pangan baik dan pameran. 

PRF tahun ini mengusung acara yang lebih ramah lingkungan dan bisa diikuti semua kalangan karena semua pengunjung bisa menyaksikan acara ini tanpa mengeluarkan biaya tiket. 

Tiket gratisnya bisa didapatkan di www.loket.com/event/prf2022 dan hanya berlaku untuk 1 orang sehingga jika ingin mengajak teman atau bahkan tetangga, bisa didaftarkan ke link diatas. 

Hari pertama kegiatan pengunjung akan disuguhkan film dalam nonton bareng Film Flobamoratas, pengunjung juga bisa melihat - lihat galeri tenun ikat NTT dan yang tak kalah penting adalah kuliner NTT yang tentunya akan menggoyang lidah para pengunjung. 

Sementara di hari kedua, pengunjung akan disuguhkan penampilan dari Keilandboi, Kevin Abraham, Muria, HipToday!, Flobamora Comedy Club, Kupang Music Sensation, Sisibaiq, DJ Sandro, Chiro MC dan lainnya. 

Selain itu, ada juga Open Submission Karya Fotografi yang menggambarkan keadaan krisis iklim dan praktik baiknya baik di NTT maupun di luar NTT

Ketentuannya adalah karya berupa single photo atau photo story. Untuk single photo (1 foto) disertai deskripsi karya dan untuk photo story maksimal 10 foto disertai deskripsi untuk masing - masing karya. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved