Berita Malaka

Pemda Malaka Kembali Terima Piagam Penghargaan Opini WTP LKPD 2021

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala KPPN Atambua, Marjanto mewakili Menteri Keuangan dan Kakanwil KPKN Kupang

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/NOFRY LAKA 
PIAGAM - Bupati Malaka, Simon Nahak didampingi Sekda Ferdinand Un Muti dan Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Kabupaten Malaka, Aloysius Payong terima piagam penghargaan dari Kepala KPPN Atambua, Marjanto mewakili Menteri Keuangan dan Kakanwil KPKN Kupang, Jumat 11 November 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofry Laka

POS-KUPANG.COM, BETUN- Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka kembali menerima piagam penghargaan atas Opini WTP LKPD 2021 di Aula Kantor Bupati, pada Jumat 11 November 2022. 

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala KPPN Atambua Marjanto mewakili Menteri Keuangan dan Kakanwil KPKN Kupang kepada Bupati Malaka, Dr Simon Nahak.

"Piagam penghargaan atas Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap LKPD 2021 Pemkab Malaka terhadap pengelolaan keuangan daerah untuk tahun ketiga ini bukan untuk disombongkan," ucap Bupati Malaka yang berlatar belakang pengacara ini. 

"Untuk tahun-tahun berikutnya semoga terus merai Opini WTP lagi," harap Simon Nahak.

Menurutnya raihan ini bukan karena kerja satu dua orang tapi kerja sama dari seluruh instansi lingkup Pemerintah Kabupaten Malaka

"Walaupun saat ini tidak ada perwakilan dari legislatif karena lagi ada kegiatan studi banding di luar daerah. Namun saya mengucapkan apresiasi karena sudah kerjasamanya selama ini," jelasnya.

Baca juga: Reward Opini WTP di Malaka, Tahun 2019 Rp 39, 9 M, Tahun 2020 Turun Rp 4,06 M

Pada kesempatan ini Bupati Simon Nahak juga  memberi apresiasi khusus kepada Sekda Ferdinand Un Muti, Inspektur Inspektorat Agustinus Remigius Leki dan Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Kabupaten Malaka, Aloysius Payong atas dedikasinya dalam hal tata kelola anggaran sehingga bisa meraih opini WTP tahun ketiga ini.

"Kita harus terus berjuang dan jangan berpuas diri atas apa yang dicapai saat ini. Kalau kerjasama yang baik maka optimis kita akan  meraih lagi Opini WTP," katanya.

Sementara Kepala KPPN Atambua, Marjanto mewakili Menteri Keuangan dan Kakanwil KPKN Kupang mengapresiasi kesuksesan Pemkab Malaka meraih WTP.

Ini merupakan hasil kerja keras bersama antara eksekutif dan legislatif, karena tanpa kekompakan tidak akan sukses.

"Ini menunjukkan tata kelola keuangan di Pemda Malaka sangat  baik. Saya minta ini  dipertahankan dan ditingkatkan. Ini bukan tujuan akhir tapi wujud dari transparansi,  akuntabel dan dipertanggungjawabkan dengan baik pengelolaan keuangan daerah," ujarnya.

Dia berharap kedepan pelayanan kemasyarakatan harus lebih baik lagi.

Baca juga: Opini WTP LKPD 2020 Pemda Malaka Bukan untuk Disombongkan

Pihak KPPN menggugah Pemda agar tata kelola yang baik dan pengawasanpun lebih baik lagi terutama soal penggunaan dana desa agar dipergunakan sebaik mungkin. 

"Terkait dengan Opini WTP ini diharapkan terus dipertahankan,  LKPD tersebut bisa tercapai karena ini merupakan pertanggungjawaban yang telah meningkat dari keuangan daerah Kabupaten Malaka," harap Marjanto.

Pihaknya siap untuk membantu 24 jam dan nanti bisa dibuktikan karena mereka tidak sebatas bicara saja. 

"Mudah-mudahan keempat dan kelima bahkan seterusnya Kabupaten Malaka terus meraih Opini WTP," katanya memberi motivasi.(*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved