Timor Leste

Program Pangan Dunia WFP Perkenalkan Perwakilan Barunya di Timor Leste, Ibu Cecilia Garzon

Program Pangan Dunia PBB (WFP - World Food Programme) menyambut Ibu Cecilia Garzon sebagai Perwakilan Negara untuk Timor Leste yang baru.

Editor: Agustinus Sape
FIRE COMM
PERWAKILAN WFP - Kepala Nutrisi WFP Ibu Cecilia Garzon (kedua kiri) dalam suatu kunjungan pada tahun 2017. Pada Selasa 18 Oktober 2022, Ibu Cecilia Garzon telah ditunjuk sebagai Perwakilan WFP untuk Timor Leste. 

POS-KUPANG.COM, DILIProgram Pangan Dunia PBB (WFP - World Food Programme) menyambut Ibu Cecilia Garzon sebagai Perwakilan Negara untuk Timor Leste yang baru.

Pada tanggal Selasa 18 Oktober 2022, Ibu Cecilia Garzon secara resmi menyerahkan surat kepercayaannya kepada Pejabat Menteri Luar Negeri dan Kerjasama, H.E. Juliao da Silva, dan menegaskan kembali komitmen WFP untuk meningkatkan ketahanan pangan dan mengakhiri segala bentuk kekurangan gizi di negara Timor Leste, sambil membantu memperkuat kapasitas negara untuk menanggapi guncangan iklim.

WFP menghargai kemitraan yang kuat dengan Pemerintah Timor Leste untuk mengatasi ketahanan pangan dan kekurangan gizi di negara ini.

WFP tetap berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan dan gizi masyarakat Timor Leste, dengan fokus pada komunitas rentan, termasuk wanita hamil dan menyusui, anak balita, dan anak usia sekolah,” kata Garzon.

Country Director WFP yang akan datang juga menggarisbawahi upaya berkelanjutan WFP untuk memastikan bahwa masyarakat yang paling rentan memiliki akses ke makanan bergizi, memperkuat sistem pangan nasional dan rantai pasokan, dan berinvestasi dalam kesiapsiagaan bencana dan langkah-langkah mitigasi.

Pj Menteri pada gilirannya menyoroti kontribusi WFP di Timor Leste melalui bantuan kemanusiaan untuk menjawab tantangan yang paling akhir-akhir ini ditimbulkan oleh pandemi COVID-19 dan Topan Seroja.

Menteri juga menegaskan kembali komitmen kuat pemerintah untuk mengatasi tantangan dalam meningkatkan ketahanan pangan dan mengurangi gizi buruk - bersama dengan WFP.

Ibu Cecilia Garzon memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di WFP dengan latar belakang yang kuat di bidang nutrisi dan ketahanan pangan.

Dia sebelumnya berbasis di Afghanistan sebagai Kepala Program, di mana dia memimpin operasi darurat negara itu.

Program Pangan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa adalah organisasi kemanusiaan terbesar di dunia, menyelamatkan nyawa dalam keadaan darurat dan menggunakan bantuan makanan untuk membangun jalan menuju perdamaian, stabilitas dan kemakmuran bagi orang-orang yang pulih dari konflik, bencana dan dampak perubahan iklim.

WFP didirikan oleh FAO pada 1960. Bermarkas besar di Kota New York, WFP memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan jangka panjang untuk program pangan di negara-negara berkembang.

WFP merupakan agensi yang didanai secara sukarela, oleh karena itu agensi ini bergantung pada sumbangan dari pemerintah dan pribadi.

Program-programnya menekankan pengembangan pelayanan masyarakat untuk mempromosikan program pangan.

Organisasi ini dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 2020.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved