Pilpres 2024

Anies Baswedan Semringah, Kader Demokrat Teriak Duet Anies-AHY

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat, Jumat 7 Oktober 2022.

Editor: Alfons Nedabang
TRIBUNNEWS.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat 7 Oktober 2022 pagi. 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat, Cikini, Jakarta, Jumat 7 Oktober 2022.

Seusai pertemuan, Anies Baswedan pun melontarkan sejumlah pujian kepada jajaran pengurus DPP partai Demokrat. Anies Baswedan mengaku merasa terhormat ketika bisa bersilaturahmi dengan AHY dan jajaran pengurus DPP partai Demokrat.

"Saya bayangkan akan berjumpa dengan beberapa pengurus, ternyata beberapanya Demokrat itu luar biasa. Begitu hangat sambutannya," kata Anies Baswedan.

Anies Baswedan menyebut perjumpaan dirinya dengan AHY menjadi tanda keduanya akan berjalan bersama-sama ke depannya. "Insha Allah ini penanda bahwa kita siap untuk jalan bersama-sama," ujarnya.

Ia menuturkan keinginan berjalan bersama tersebut bukan datang dari dirinya dan AHY melainkan dari seluruh arah. "Keinginan untuk jalan bersama itu bukan keinginan dari puncak, keinginan jalan bersama adalah keinginan dari seluruh arah," ujarnya.

Anies Baswedan juga menyinggung pemerintahan, demokrasi dijaga, penegakan hukum, transparansi, good governance di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kami melihat Mas AHY meneruskan tradisi itu yang dibangun pada masa SBY ketika Partai Demokrat pada waktu itu jadi partai yang memberikan peran dominan," ucap dia.

Baca juga: Pilpres 2024, Gerindra Pernah Diingatkan Anies Baswedan Jadi Saingan Prabowo Subianto

Anies Baswedan berharap apa yang diwariskan pemerintahan SBY termasuk soal demokrasi harus terus dijaga."Kita ingin agar tradisi itu terus terjaga. Tradisi menjaga demokrasi, menjaga sportivitas, menjaga kesetaraan di dalam semua aspek," ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta diketahui tiba di kantor DPP partai Demokrat sekira pukul 09.30 WIB. Kedatangan Anies langsung disambut AHY bersama ratusan para kader partai Demokrat yang menantikan kedatangannya.

Tiba di kantor DPP partai Demokrat, yel-yel Anies-AHY pasti menang ramai disuarakan para kader partai Demokrat."Yo ayo Anies-AHY ku yakin kita pasti menang," teriak kader Demokrat.

Setelah keduanya melakukan pertemuan, Anies dan AHY langsung menemui awak media untuk memberikan keterangan pers.

Di hadapan awak media dan para kader serta pengurus Partai Demokrat, terlihat Anies Baswedan menampilkan wajah yang bahagia. Senyum semringah terpancar dari raut wajah orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut ia sudah sering bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hanya saja pertemuan ini banyak yang jarang diketahui oleh publik.

Dalam pertemuan, jelas AHY, ia dan Anies selalu membahas ihwal membangun semangat yang kuat untuk sama-sama membawa perubahan dan perbaikan untuk Indonesia. Sehingga, kedatangan Anies ke Kantor DPP Partai Demokrat disebut AHY bukanlah pertemuan yang baru.

Baca juga: Pilpres 2024, Prabowo Siap Hadapi Anies Baswedan, Sandiaga Uno Cocok Jadi Cawapres

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved