Berita Lembata

Lambertus Koban Dilantik Jadi Dirut PDAM Lembata, Penjabat Bupati Ingin Ada Perubahan

Lambertus Koban menggantikan Plt Dirut PDAM Lembata sebelumnya Lukas Lipataman yang dibantu dua orang pembantu direktur.

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
LANTIK - Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa akhirnya melantik secara resmi Lambertus Ola Hara alias Lambertus Koban sebagai direktur utama (dirut) PDAM Kabupaten Lembata periode 2022-2027 di Aula Kantor Bupati, Kamis, 6 Oktober 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, RICKO WAWO

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa melantik secara resmi Lambertus Ola Hara alias Lambertus Koban sebagai direktur utama atau Dirut PDAM Lembata periode 2022-2027 di Aula Kantor Bupati, Kamis, 6 Oktober 2022.

Lambertus Koban menggantikan Plt Dirut PDAM Lembata sebelumnya Lukas Lipataman yang dibantu dua orang pembantu direktur Yosep Meran Lagaor dan Pius Namang. 

Lambertus Koban terpilih menjadi Dirut PDAM Lembata melalui seleksi terbuka yang dilakukan sejak 6 April 2022. Ada 3 orang pelamar yang ikut dalam seleksi hingga akhirnya Lambertus Koban yang terpilih menjadi direktur yang baru. 

Marsianus Jawa, Penjabat Bupati Lembata, meminta Lambertus membawa perubahan sebagai direktur yang baru. 

Baca juga: Ketua KPU Lembata Akui Data Pemilih Meningkat dari 77.000 Menjadi 100.322 Orang

"Bapak harus siap bikin gebrakan untuk daerah ini. Tidak boleh ada yang mengeluh sana sini. Memang berat tapi itu tugas," tegasnya. 

Marsianus menegaskan, jika saat ini pendapatan PDAM Lembata mencapai Rp160 juta, dengan 30-an orang karyawan, maka tahun depan diharapkan pendapatannya harus meningkat.

"Janji, sumpah janji itu bermakna. Kalau cuma biasa-biasa saja tidak ada sesuatu yang baru tidak ada guna. Akan berguna kalau semua pelanggan di Kota Lewoleba menikmati air," katanya. 

Dia juga ingin PDAM Kabupaten Lembata menerapkan sistem digitalisasi pelayanan 5 tahun kemudian. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved