Berita Nasional

Ferdy Sambo Tak Segarang Dulu, Masih Sebut Istrinya Tidak Bersalah dan Jadi Korban

Ferdy Sambo kini tidak segarang dulu. Ketegasannya hilang semenjak ia ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
DI KEJAKSAAN - Ferdy Sambo tersangka pembunuhan Brigadir J alias Nofryansah Yosua Hutabarat saat diserahkan ke kejaksaan Rabu 5 Oktober 2022. Di tempat ini, Ferdy Sambo kembali menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga almarhum Brigadir Yosua atas tindakannya membunuh korban. Kini Ferdy tak segadang dulu. 

POS-KUPANG.COM - Ferdy Sambo kini tidak segarang dulu. Ketegasannya hilang semenjak ia ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nofryansah Yosua Hutabarat.

Bahkan ketika diserahkan ke kejaksaan bersama tersangka lainnya dalam kasus tersebut, Ferdy Sambo terlihat lesu. Ia tak lagi gagah seperti hari-hari sebelumnya semasa masih berdinas.

Ferdy Sambo merupakan mantan Kadiv Propam Polri dengan pangkat jenderal bintang dua atau Irjen. Namun saat ini pangkat maupun jabatannya telah dilucuti. Ferdy Sambo telah telah dipecat dari Korps Bhayangkara.

Saat ini, Ferdy Sambo mengalami nasib terpuruk, menjadi tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua bersama empat tersangka lainnya termasuk sang istri, Putri Candrawathi.

Baca juga: Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Dipayungi Saat Pelimpahan Tahap II ke Kejaksaan

Perubahan status pada Ferdy Sambo, ternyata berpengaruh terhadap gerak geriknya. Itu yang diungkapkan Pakar Mikro Ekspresi, Kirdi Putra.

Kirdi Putra menyoroti khusus gestur dan wajah Ferdy Sambo ketika menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga almarhum Brigadir J.

DITAHAN JAKSA - Ferdy Sambo bersama istrinya, Putri Candrawathi dan tiga tersangka lainnya kini resmi ditahan jaksa penuntut umum dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Saat hendak ditahan, Putri Candrawathi terlihat berpenampilan agak lain dari biasanya. Rambutnya lebih lurus dari sebelumnya dengan wajah yang telah dirias menunjang penampilannya.
DITAHAN JAKSA - Ferdy Sambo bersama istrinya, Putri Candrawathi dan tiga tersangka lainnya kini resmi ditahan jaksa penuntut umum dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Saat hendak ditahan, Putri Candrawathi terlihat berpenampilan agak lain dari biasanya. Rambutnya lebih lurus dari sebelumnya dengan wajah yang telah dirias menunjang penampilannya. (POS-KUPANG.COM)

Permintaan maaf itu disampaikan Ferdy Sambo seusai menjalani proses penyerahan tersangka di Gedung Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Jakarta Selatan, Rabu 5 Oktober 2022.

Sebelumnya, Ferdy Sambo pernah menyampaikan maaf saat ia menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada Agustus 2022 lalu.

Kirdi Putra menilai ada perbedaan yang signifikan ketika Ferdy Sambo menyampaikan permohonan maaf pada keluarga pada Agustus 2022 dan pada Rabu 5 Oktober 2022.

"Ada beberapa perbedaan ketika FS datang pertama kali saat bicara waktu di kepolisian dan sekarang di kejaksaan," kata Kirdi dalam program Sapa Indonesia Malam KompasTV, Rabu 5 Oktober 2022.

Kala itu, lanjut Kirdi Putra, Ferdy Sambo masih terlihat tegas ketika menyampaikan permintaan maaf pada keluarga korban.

Ketegasan Ferdy Sambo itu terlihat dari bagian alis Ferdy Sambo. Ada tarikan otot wajah yang membuat Ferdy Sambo tampak lebih tegas saat itu.

"Tarikan alisnya ketika ia berbicara waktu itu bisa kita lihat, walaupun sebagian tertutup masker tapi kita bisa lihat bagian alis dan mata," katanya.

"Jadi alisnya itu lebih tegang dan kenceng ke arah dalam, jadi lebih tegas," imbuh Kirdi.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved