Berita NTT

Anastasya Benyamin Asal NTT Masuk Top 10 Putri Pariwisata Indonesia 2022

Anastasya Benyamin yang masuk top 10 Putri Pariwisata 2022  mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/HO-DOK.PRIBADI
PUTRI PARIWISATA - Anastasya Benyamin, perwakilan dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk top 10 Putri Pariwisata Indonesia 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Anastasya Benyamin, perwakilan dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk top 10 Putri Pariwisata Indonesia 2022 yang digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu 28 September 2022 lalu.

Selain masuk top 10 Putri Pariwisata Indonesia 2022, Anastasya Benyamin juga masuk 10 top Putri Pariwisata Best Gown Performance 2022.

Anastasya Benyamin yang masuk top 10 Putri Pariwisata 2022  mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya.

Baca juga: Tampil Diajang Nasional, Putri Pariwisata Khanza dan Aeyske Minta Dukungan Warga NTT

Anastasya Benyamin mengatakan, sebelum mengikuti ajang pemilihan Putri Pariwisata, ia pertama kali mengirim curriculum vitae kepada Bunda Julie untuk mengikuti ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia tahun 2022.

"Jadi, saya mengirim curriculum vitae kepada Bunda Julie untuk agar menerima saya menjadi Putri Pariwisata NTT lalu diijinkan ke nasional," kata Anastasya, Rabu 5 Oktober 2022 di Kupang. 

Setelah menerima curriculum vitae oleh Bunda Julie Laiskodat, ia sempat bertemu langsung Bunda Julie  guna membahas terkait persiapan menjelang ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2022.

"Jadi, setelah mengirim curriculum vitae dan Bunda Julie menerima, lalu sempat bertemu sama Bunda untuk berbincang sebentar mengenai ajang ini," ujarnya.

Baca juga: Putra Putri Pariwisata Nusantara NTT Sabet Gelar Best National Costume

Karena itu, Anastasya menyampaikan banyak terima kasih kepada Bunda Julie Laiskodat atas dukungan terhadap dirinya untuk mengikuti ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2022.

"Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih untuk Bunda. Saya tidak mungkin bisa seperti ini. Ini semua karena berkat dan bantuan dari Bunda. Karena tanpa Bunda saya tidak bisa  mengikuti ajang Putri Pariwisata Indonesia. Terima kasih banyak Bunda, tidak ada kata-kata lain saya ucapkan selain terima kasih," ucap Anastasya.

Menurutnya, kebanyakan masyarakat Indonesia itu melihat NTT hanya Labuan Bajo, padahal masih banyak tempat-tempat pariwisata lain di NTT selain Labuan Bajo.

"Kebanyakan orang-orang Indonesia itu melihat NTT hanya Labuan Bajo saja. Padahal masih banyak destinasi pariwisata di NTT selain Labuan Bajo. Pulau-pulau itu banyak yang bagus-bagus tapi belum terkenal," katanya.

Ia berharap agar seluruh masyarakat Indonesia bisa mengenal destinasi-destinasi lain di NTT selain Labuan Bajo.

"Bukan hanya Labuan Bajo saja, tetapi masih banyak destinasi di NTT yang tak kalah menarik dari Labuan Bajo," pungkasnya.

Baca juga: Rayakan Hari Valentine Secara Sederhana, Ini Pesan Putri Pariwisata Indonesia NTT

Ia berharap agar pariwisata di NTT semakin di kenal oleh masyarakat luas.

"Dan juga mengenai pengembangan sektor-sektor bisa dikemas lebih baik lagi. Mungkin dari akomodasinya, busana, fasilitas-fasilitas di tempat pariwisata dan lain sebaginya," ujarnya.

Ia menambahkan, jumlah peserta yang ikut dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2022 sebanyak 29 orang dari 29 provinsi. (Fan)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved