Capres 2024

Pengurus NasDem Belu Dukung dan Siap Sosialisasikan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

Para kader tidak kaget dengan keputusan ini karena sudah melalui proses panjang dan memiliki indikator sehingga pengurus di daerah wajib mengamankan

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Edi Hayong
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
KETUA BAPILU- Ketua Bapilu DPD Partai NasDem Kabupaten Belu, Cypri Temu. Menurutnya, kader Partai NasDem Kabupaten Belu siap mengamankan keputusan DPP NasDem yang mengusung Anis Baswedan sebagai calon presiden pada pemilu 2024. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG. COM, ATAMBUA- Para kader Partai NasDem Kabupaten Belu siap mengamankan keputusan DPP NasDem yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) di Pemilu 2024.

Para kader tidak kaget dengan keputusan ini karena sudah melalui proses panjang dan memiliki indikator sehingga pengurus di daerah wajib mengamankan keputusan DPP.

Selain mengamankan, pengurus juga wajib mensosialisasikan kepada masyarakat dan mempersiapkan langkah-langkah untuk memenangkan pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Bapilu DPD Partai NasDem Belu Cyprianus Temu saat dikonfirmasi Pos Kupang. Com, Selasa 4 Oktober 2022.

Cypri mengatakan, sejauh ini dinamika pengurus DPD NasDem Belu tetap solid dan menerima keputusan DPP. Pengurus juga akan mensosialisasikan kepada masyarakat tetang calon presiden yang dipersiapkan Partai NasDem. 

Baca juga: Diusung Partai NasDem, Pengamat: Peluang Anies Baswedan di Pilpres 2024 Tergantung Koalisi Parpol

"Saya tidak tahu di daerah lain tapi kami di DPD NasDem Belu tetap solid dan pengurus menerima keputusan DPP. Saya sebagai Ketua Bapilu siap untuk mengamankan keputusan DPP dan akan kita turun ke masyarakat untuk sosialisasi bahwa ini calon terbaik yang dipersiapkan Partai NasDem sebagai calon presiden atau Capres 2024," kata Cypri. 

Dilanjutkan Wakil Ketua DPRD Belu ini bahwa pihaknya belum ada petunjuk dari DPP untuk melakukan deklarasi capres di tingkat Kabupaten.

Namun, keputusan DPP merupakan mutlak sehingga kader dan pengurus di tingkat daerah wajib mengamankan dan mensosialisasikan. 

Terpisah Wakil Ketua Bidang Hubungan Eksekutif DPD Nasdem Belu, Aprianus Hale mengatakan, ia tidak kaget dengan keputusan tersebut karena proses sampai munculnya nama Anis Baswedan sebagai capres melalui proses panjang. 

"Pada prinsipnya kita pengurus tentu melihat sampai nama itu muncul karena melalui mekanisme survey sehingga kita mendengar arahan dan petunjuk dari DPP dan siap mengamankan apa yang diperintah partai", ungkap anggota DPRD Belu dari Dapil IV ini. 

Baca juga: Anies Baswedan Jadi Capres Versi NasDem, KPK Tak Goyah Usut Kasus Dugaan Korupsi Formula E

Menurut Apri, sejauh ini tidak ada dinamika dalam pengurus DPD NasDem. Semua pengurus menerima keputusan DPP.

Sebab, penentuan nama capres ini melalui proses panjang dan tentu memiliki indikator dalam menentukan capres. Proses panjang ini sudah diketahui kader Nasdem sampai ke tingkat daerah. (jen)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved